1. Startup

Aplikasi Kaget! Diluncurkan, Mungkinkan Pengguna Pesan Video Ucapan dari Selebritas

Saat ini baru tersedia di kanal Android, beberapa artis lokal sudah tergabung di dalamnya

Mengemban misi menyediakan layanan konten untuk perayaan momentum spesial (platform video-gift), aplikasi Kaget! diluncurkan. Secara sederhana, cara kerja aplikasi ini ialah menjembatani pengguna dengan figur publik pilihan, untuk memberikan ucapan dalam bentuk video singkat. Misalnya untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun, kado pernikahan dan sebagainya; direkam oleh selebritas yang dipilih.

Beberapa nama artis yang sudah masuk dalam opsi ada Dira Suganti, Oka Antara, Artika Sari Devi, Dominique Diyose dan sebagainya. Aplikasi ini resmi dirilis oleh 15 Agustus 2019 lalu oleh startup di bawah nama legal PT Tri Lestari Abadi. Agni Pratistha Kuswardono atau dikenal sebagai Puteri Indonesia 2006 adalah salah satu founder-nya.

"Ini merupakan cara baru untuk memberikan kejutan kepada orang yang disayangi, saat ini orang Indonesia harus kreatif mengemas sesuatu yang tidak biasa. Jadi, dalam merayakan momen, harus perlu totalitas agar hal tersebut menjadi kenangan yang indah," ujar Agni.

Video ucapan yang didapat dari aplikasi Kaget! nantinya dapat diunduh dan disebarkan melalui medium lain –baik media sosial maupun aplikasi pesan. Saat ini perusahaan juga masih terus menjangkau kemitraan dengan para selebriti untuk melengkapi opsi figur di aplikasi. Setiap pembuatan video ucapan akan dikenakan biaya tertentu.

Tampilan aplikasi Kaget! di platform Android

More Coverage:

Sejauh ini memang belum ada aplikasi seperti itu di Indonesia. Harusnya Kaget! mendapatkan momentum di tengah peningkatan pengguna media sosial di Indonesia. Konten video singkat semacam itu memang tengah banyak diminati, khususnya di kalangan muda. Salah satunya berujung pada banyaknya platform media sosial populer merilis fitur Story di aplikasi.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again