4 November 2019

by Bambang Winarso

7 Aplikasi Kamera Android untuk Motret dan Edit Foto dengan Efek Keren

Selain berfungsi sebagai kamera, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk mengedit foto hasil jepretannya

Pernah kan menjumpai foto seseorang yang dihiasi efek dan filter lucu seperti kelinci, kucing, dan efek-efek lainnya. Jika sobat punya keinginan untuk mempunyai foto lucu seperti ini, ada banyak aplikasi kamera Android yang bisa membantu.

Berikut ini akan kami rangkum aplikasi kamera populer yang dapat Anda unduh di Android.

Line Camera

Jika Anda penggemar animasi-animasi Line, Anda wajib mengunduh aplikasi Line Camera ini karena ada beberapa fitur asik yang dapat Anda gunakan. Anda bisa secara bebas mengedit foto Anda dengan ribuan stiker lucu Line. Anda juga bisa membuat stiker Anda sendiri di Line Camera ini. Tidak hanya itu, kamera yang dihasilkan juga menambah efek cantik yang akan menyesuaikan cahaya, mempercantik wajah, dan lain-lain.

Beauty Plus

Sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna, membuat aplikasi kamera yang satu ini merupakan yang paling populer. Tidak heran karena aplikasi ini akan menambah filter ke hasil foto Anda sehingga menjadi lebih cantik. Efek beauty pada aplikasi ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Beauty Plus juga menambahkan efek baru setelah update sehingga membuat pengguna tidak merasa bosan.

Snow – Camera Beauty and Make Up

Aplikasi kamera yang tak kalah populer berikutnya adalah aplikasi Snow yang sudah diunduh lebih dari 200 juta pengguna. Bagaimana tidak? Aplikasi ini bisa menambah efek make up seperti blush, make up mata, berbagai warna lipstik dan lain-lain. Jadi Anda bisa bebas foto sekalipun sedang tidak memakai make up. Selain itu, filter-filter yang ada di aplikasi Snow juga lucu-lucu dan selalu diupdate.

B612 – Beauty and Filter Camera

Aplikasi ini pernah populer di kalangan remaja karena sukses menjadi aplikasi kamera cantik. Sekarang B612 terus berinovasi dengan menambahkan spesial efek beauty dan filter lucu sehingga aplikasi ini kembali populer di beberapa tahun belakangan ini.

Sweet Snap

Diunduh lebih dari 100 juta pengguna, aplikasi Sweet Snap ini juga tidak mau kalah dengan aplikasi kamera beauty lainnya. Selain pada efek cantik, aplikasi ini juga menyajikan berbagai filter dan efek lucu serta ribuan sticker.

Soda – Natural Beauty Camera

Ingin tampil cantik dan imut layaknya artis Korea? Anda bisa mencoba aplikasi kamera Soda yang bisa Anda unduh di play store. Filter dan efek make up nya sangat mencerminkan make up artis Korea yang memiliki kesan imut.

Sweet Selfie Camera

Anda bisa seru-seruan selfi dengan Sweet Selfie Camera. Hal ini karena aplikasi ini dilengkapi fitur editing, kolase, foto grid dan sebagainya. Selain itu ada lebih dari 100 emoji dan stiker yang bisa Anda gunakan sesuai keinginan Anda.