9 July 2015

by Bambang Winarso

5 Aplikasi Kamera Selfie untuk Android dengan Fitur Paling Lengkap

Selfie sedang jadi tren terutama di kalangan anak muda. Hadirnya ponsel dengan kamera depan yang mumpuni membuat hasrat para penggemar selfie untuk berpose tersalurkan dengan baik. Tapi kamera beresolusi tinggi saja tidak cukup. Anda butuh dukungan piranti lunak yang dirancang khusus untuk menjepret selfie.

Nah, kelima aplikasi kameraselfie Android ini bisa jadi alternatif untuk Anda.

BeautyPlus - Magical Camera

Aplikasi kamera ini mempunyai kemampuan untuk memperbaiki hasil jepretan lewat 5 level perbaikan. Anda dapat memperoleh hasil terbaik kendati mengabadikan selfie dalam pencahayaan yang minim. Jika hasil awal masih kurang baik, tenang karena ada 11 filter dan puluhan tool yang dapat Anda pergunakan untuk memperbaiki foto.

Info Menarik: 5 Aplikasi Kamera Android Gratis Paling “Ngetop” di Google Play Store

B612 - Selfie from the heart

Aplikasi kamera selfie ini dibuat oleh LINE, pengembang aplikasi pesan yang cukup populer. Melalui aplikasi ini LINE ingin memberikan kemudahan kepada pengguna Android untuk membidik selfie dengan hasil terbaik. Aplikasi ini juga mendukung video selfie, tilt-shit, foto kolase, timer dan fitur berbagi ke jejaring sosial.

BestMe Selfie Camera

Sesuai namanya, BestMe Selfie Camera adalah kamera selfie Android yang dirancang khusus untuk membidik pose narsis tersebut. Sehingga fitur-fiturnya pun didesain untuk menghasilkan foto selfie terbaik. Misalnya 125 filter yang dapat dipergunakan secara real-time, fitergrid, kolase, emoji, mirror, timer dan juga vignette.

Info Menarik: 5 Aplikasi Edit Foto Android Pilihan

YouCam Perfect - Selfie Cam

Aplikasi mempunyai fitur-fitur lengkap untuk menghasilkan jepretan selfie terbaik dan juga tool editing untuk mempercantik foto, seperti efek, filter, beautify, dan lain-lain yang uniknya dapat diterapkan secara real-time.

Candy Camera for Selfie

Menjepret foto selfie makin asyik dengan aplikasi yang satu ini. Pengembang sudah menyiapkan sedikitnya 100 jenis filter dan beberapa tool editing seperti beautification & makeup, brightness, contrast, saturation, resolution, crop & rotate photos, Mosaic function, dan Lomo effect.

Itulah 5 aplikasi kamera selfie untuk Android yang menawarkan fitur-fitur paling lengkap. Kelima aplikasi kamera tersebut kini dapat Anda unduh dari Play Store di perangkat Anda masing-masing.

Sumber gambar header Shutterstock.