Categories

Mobile

5 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Android untuk Pemula

Bambang Winarso - 4 May 2015

Belajar bahasa Inggris memang gampang-gampang susah. Kosa kata termasuk salah satu tantangan terberat karena kita harus mampu mengingat kata-kata asing satu per satu beserta artinya tak ubahnya seperti bayi yang baru mengenal bahasa.

Untungnya sekarang di era ponsel yang makin pintar, kita tidak harus mengingat 100% kosa kata bahasa Inggris yang ada. Sebab ada banyak aplikasi kamus yang dapat kita manfaatkan sebagai bantuan belajar. Berikut ini adalah 5 aplikasi kamus bahasa Inggris yang bisa jadi pertimbangan.

Kamus Inggris (Kamusku)

Aplikasi kamus buatan anak negeri ini dapat dipergunakan secara offline, memuat banyak sekali kosa kata populer bahasa Inggris untuk membantu Anda mempelajari makna setiap kata. Tapi jika tidak ditemukan, Anda dapat meminta bantuan Bing translate untuk opsi kedua.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik: 5 Aplikasi yang Ampuh Bikin Ponsel Pintar Android Bebas Lemot

Kamus Inggris

Kamus bahasa Inggris Android berikutnya ini buatan anak negeri juga. Menawarkan tool terjemah dari bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya. Anda juga dapat menerjemahkan rangkaian kalimat secara offline ataupun online.

Download: Google Play - Gratis

Kamus Terjemahan

Berbeda dengan dua kamus bahasa Inggris di atas, aplikasi Kamus Terjemahan ini mendukung lebih dari 80 bahasa dan 44 ejaan, salah satunya Indonesia dan Inggris. Anda dapat pula melakukan revisi dan menyimpan terjemahan yang paling tepat.

Download: Google Play - Gratis

English Indonesian Dictionary

Aplikasi kamus ini menyimpan lebih dari 11 ribu kata yang dapat dipergunakan untuk menerjemahkan kata demi kata. Dapat dipergunakan secara offline, mampu mengenal pengucapan suara, dan menampilkan beberapa alternatif makna yang mendekati.

Download: Google ePlay - Gratis

Info Menarik: Aplikasi Android Pilihan 20 – 26 April 2015

Google Translate

Aplikasi kamus paling lengkap rasanya masih disandang oleh Google Translate buatan Google. Mendukung hampir semua bahasa di dunia dengan dukungan yang lengkap. Mampu menerjamahkan teks dalam foto dan juga input suara. Aplikasi ini juga dapat dipergunakan tanpa harus terhubung ke jaringan internet, memudahkan siapapun yang ingin belajar atau berkunjung ke tempat-tempat baru.

Download: Google Play - Gratis

Lengkap sudah, genap 5 aplikasi kamus bahasa Inggris untuk perangkat Android rekomendasi TRL. Silahkan dipilih dan semoga ada yang cocok untuk Anda.

Sumber gambar header Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter