1. DScovery

10 Aplikasi Karaoke di Android Terbaik Gratis Offline dan Online

Aktivitas karaoke di tempat karaoke terkadang memakan waktu dan biaya, mending unduh saja aplikasi karaoke di HP terbaik gratis offline maupun online ini!

Kegiatan karaoke merupakan salah satu aktivitas hiburan yang mungkin seringkali kamu lakukan ketika bersantai. Walaupun begitu, kamu mungkin kurang ingin pergi ke tempat karaoke, entah itu karena tempatnya yang jauh, maupun untuk menghemat budget di kantong. Tenang saja! Dewasa ini, banyak sekali aplikasi karaoke terbaik gratis untuk HP yang dapat menjadi alternatif kamu.

Aplikasi karaoke ini menawarkan atmosfer karaoke yang asik seperti tempat karaoke dengan berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah. Kegiatan karaoke di rumah dengan keluarga tersayang akan menjadi lebih berkesan dan menyenangkan. Berikut ini adalah aplikasi karaoke terbaik gratis yang dapat kamu akses secara offline dan/atau online.

Aplikasi Karaoke di Android Terbaik Gratis Offline dan Online 

Aktivitas karaoke di tempat karaoke terkadang memakan waktu dan biaya, mending unduh saja aplikasi karaoke di HP terbaik gratis offline maupun online ini!

WeSing

Gambar WeSing salah satu aplikasi karaoke terbaik | Google Play Store

WeSing merupakan salah satu aplikasi karaoke terbaik dan terpopuler saat ini. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur menarik yang mungkin dapat pengguna coba yakni fitur duet serta edit rekaman lagu. Melalui fitur duet, kamu dapat bernyanyi bersama dengan artis maupun pengguna WeSing lainnya.

Kemudian, fitur edit memungkinkan pengguna dapat menambahkan efek-efek dalam rekaman mereka. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna ini pun memiliki fitur unik lain yakni Download yang mana pengguna dapat mengunduh lagu karaoke kesukaan mereka. Lagu yang pengguna unduh dapat pengguna nyanyikan nantinya walaupun pengguna dalam keadaan offline atau tanpa koneksi internet.

Smule

Smule salah satu aplikasi karaoke terbaik | Google Play Store

Aplikasi Smule merupakan salah satu aplikasi karaoke di Android terbaik dan sempat viral beberapa waktu lalu. Hal yang membuat Smule begitu menarik adalah Smule memiliki berbagai macam fitur, sehingga tidak hanya menawarkan lirik dan audio lagu saja. Salah satu fitur dari Smule yang paling terkenal adalah Voice Enhancer yang mana akan membuat suara dari pengguna aplikasi menjadi lebih merdu.

Aplikasi karaoke Smule ini juga menawarkan fitur duet yang dapat kamu gunakan untuk berduet dengan teman kamu. Smule menyediakan banyak lagu dari berbagai macam genre pada misalnya Pop, Rock, Country, Blues dan lain sebagainya. Arsip dari karaoke yang telah kamu lakukan dapat kamu simpan kemudian bagikan pada berbagai platform sosial media.

StarMaker

StarMaker salah satu aplikasi karaoke terbaik | Google Play Store

Aplikasi StarMaker adalah salah satu aplikasi karaoke di HP Android terbaik dan telah diunduh oleh 100 juta pengguna di Play Store. StarMaker menawarkan banyak sekali lagu yang dapat pengguna nyanyikan bersama dengan lirik dan musik latarnya. Selain menyediakan fitur dasar dari aplikasi karaoke, StarMaker juga menyediakan fitur yang memungkinkan edit rekaman dan penambahan filter video.

Seperti nama aplikasinya, StarMaker memungkinkan kamu untuk dapat menjadi bintang dengan suara kamu. StarMaker menawarkan fitur Go Live sehingga kamu dapat melakukan siaran langsung sehingga kamu dapat melaksanakan konser kamu sendiri. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan edit koreksi pitch sehingga nyanyian kamu dapat terdengar seperti halnya penyanyi profesional.

The Voice

The Voice salah satu aplikasi karaoke terbaik | Google Play Store

Nama aplikasi ini mungkin cukup familier bagi kamu. The Voice merupakan salah satu ajang pencarian bakat khususnya dalam seni tarik suara. Ajang pencarian bakat menyanyi ini ternyata merilis aplikasi karaoke dengan konsep yang mirip dengan acara TV-nya. 

Dengan begitu, aplikasi ini berfokus untuk menyajikan pengalaman karaoke di depan juri The Voice. Kekurangan dari aplikasi ini adalah beberapa lagu yang ingin dinyanyikan harus dibayar dahulu untuk dapat diputar. Hal ini mungkin terjadi karena isu hak cipta dari lagu yang tersedia.

StarMaker Lite

StarMaker Lite salah satu aplikasi karaoke terbaik | Google Play Store

Seperti namanya, StarMaker Lite adalah aplikasi versi lite –versi ringan– dari StarMaker. Aplikasi versi lite dari StarMaker ini datang sebagai suatu alternatif bagi pengguna yang ponselnya kurang mendukung untuk memasang StarMaker versi reguler. Karena merupakan versi ringan dari aplikasi StarMaker, maka tentunya fitur aplikasi ini tidak selengkap StarMaker reguler.

StarMaker Lite tetap menyediakan fitur efek audio yang memungkinkan pengguna untuk melakukan rekaman video musik dengan filter menarik. Sayangnya, laman Play Store dari StarMaker Lite banyak komplain bahwa aplikasi ini seringkali melakukan update aplikasi. Walaupun begitu, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna. 

Yokee – Karaoke Sing & Record

Gambar Karaoke Yokee salah satu aplikasi karaoke terbaik | Google Play Store

Aplikasi karaoke terbaik lainnya adalah Karaoke, di mana ia adalah aplikasi yang dirilis oleh Yokee. Untuk mempermudah pengenalan aplikasi, mungkin akan lebih baik jika aplikasi ini dicari dan disebut dengan Yokee. Yokee saat ini telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna Android di seluruh dunia.

Yokee menghadirkan fitur yang lengkap dan cara penggunaan yang mudah bagi penggunanya. Aplikasi ini memiliki fitur edit yang memungkinkan pengguna menambahkan efek suara khusus pada misalnya optimal mix dan echo. Pengguna kemudian dapat membagikan hasil karaokenya melalui berbagai macam sosial media.

Wekara

Gambar Wekara salah satu aplikasi karaoke terbaik | Google Play Store

Aplikasi Wekara hadir menawarkan fitur karaoke dengan ribuan lagu yang dapat dinyanyikan oleh pengguna. Kualitas rekaman yang dilakukan dengan aplikasi Wekara ini ternyata tidak dapat dianggap remeh. Wekara memberi penawaran akan banyak sekali efek suara sehingga membuat suara pengguna aplikasi ini menjadi semakin merdu.

Wekara pun memiliki berbagai fitur menarik lain pada misalnya fitur duet yang memungkinkn penggunanya untuk bernyanyi dengan pengguna lain. Selain berkaraoke ternyata pengguna aplikasi Wekara juga dapat melangsungkan voice chat bersama pengguna lain. Salah satu aplikasi karaoke terbaik ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna.

SingPlay

Gambar SingPlay salah satu aplikasi karaoke terbaik | Google Play Store

Singplay adalah aplikasi karaoke terbaik selanjutnya di mana SingPlay menawarkan berbagai macam fitur menarik. Aplikasi Singplay ini dapat digunakan untuk membuat lagu karaoke dengan format MP3. Melalui SingPlay, pengguna dapat membuat cover lagu dengan simple dan gratis.

Tidak kalah menarik lagi, SingPlay dapat digunakan saat sedang offline. Untuk itu, SingPlay akan sangat cocok digunakan bagi pengguna yang ingin bernyanyi kapanpun di manapun. 

KaraFun

Gambar KaraFun salah satu aplikasi karaoke terbaik | Google Play Store

Aplikasi karaoke berikutnya adalah KaraFun. KaraFun menawarkan berbagai macam fitur menarik dilengkapi dengan bobot aplikasi yang tidak begitu besar. Karena KaraFun tidak memakan memori yang banyak seperti halnya aplikasi lain, KaraFun sangat cocok digunakan untuk pengguna yang senang dengan kinerja aplikasi yang cepat.

Aplikasi yang telah diunduh oleh 1 juta pengguna ini memiliki fitur efek yang unik seperti adanya kontrol tempo. Selain itu, KaraFun dapat digunakan ketika offline dengan fitur sinkronisasi offline. KaraFun pun dilengkapi dengan Chromecast, sehingga kamu yang ingin berkaraoke dengan keluarga besar bisa langsung menggunakan KaraFun yang terhubung dengan Smart TV.

Karaoke Lite: Sing & Record Free

Gambar Karaoke Lite salah satu aplikasi karaoke terbaik | Google Play Store

Karaoke Lite merupakan aplikasi karaoke terbaik berikutnya. Sesuai dengan namanya, Karaoke Lite menawarkan kemudahan berkaraoke dengan aplikasi yang memiliki bobot kecil. Aplikasi yang telah di-download oleh lebih dari 5 juta pengguna ini menawarkan banyak lagu-lagu baru yang dapat dinyanyikan kapan saja dan di mana saja.

Karaoke Lite memiliki fitur unik yakni skor online, di mana penggunanya dapat berkompetisi untuk mendapatkan poin skor tinggi melalui karaoke yang dilakukan. Rekaman yang dinyanyikan dalam aplikasi ini dapat kamu rekam dan bagikan juga loh kepada teman-teman kamu dia sosial media!

Ilustrasi aplikasi karaoke android terbaik offline online | Pexels

Karaoke merupakan salah satu aktivitas hiburan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Baik sendiri maupun bersama keluarga atau kerabat, aktivitas karaoke setidaknya mampu menghilangkan sedikit penat akibat kegiatan sehari-hari kamu. Dengan kemudahan teknologi saat ini, karaoke tidak hanya dapat dilakukan dengan datang ke tempat karaoke saja.

Akan tetapi, kita dapat melakukan akses terhadap berbagai aplikasi karaoke terbaik di ponsel android. Akses terhadap berbagai macam lau baik itu Pop, Rock, Blues, dan RnB dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi karaoke tersebut. Nah, itu tadi adalah daftar dari 10 aplikasi karaoke terbaik. Apakah ada aplikasi yang membuat kamu tertarik? Selamat bernyanyi ya!

Sumber gambar header: Pexels

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again