6 Rekomendasi Aplikasi Kasir Online Terbaik untuk Berjualan

Aplikasi kasir online berikut ini akan memudahkanmu dalam melakukan transaksi. Berikut informasinya!

Transaksi merupakan aktivitas yang sering dilakukan, apalagi kalau kamu memiliki bisnis atau usaha. Tidak jarang kamu memerlukan mesin kasir untuk melakukan pencatatan transaksi jual beli. Seiring dengan teknologi yang semakin berkembang, kamu bisa melakukan pencatatan transaksi hanya dengan menggunakan ponsel saja, lho.

Kehadiran aplikasi kasir online bisa membuat kegiatan pencatatan transaksimu menjadi mudah, terlebih kamu tidak perlu merogoh kocek banyak hanya untuk membeli mesin kasir untuk mendukung kegiatan transaksi. Kamu bisa mengunduh aplikasi kasir online menggunakan ponsel androidmu.

Aplikasi Kasir Online untuk Berjualan Terbaik

Aplikasi kasir online ini praktis dan mudah digunakan untuk mendukung kegiatan pencatatan transaksi bisnismu. Berikut rekomendasi aplikasi kasir online untuk berjualan terbaik.

Kasir Pintar

Aplikasi Kasir Digital - Kasir Pintar

Kasir Pintar merupakan aplikasi kasir digital multifungsi. Kasir Pintar memiliki banyak fitur unggulan, seperti mencatat pesanan, melakukan scan barcode, hingga merekap hasil penjualan dari seluruh cabang hanya dengan menggunakan aplikasi ini saja. Kasir Pintar bisa digunakan offline maupun online.

Kasir Pintar mendukung pembayaran dari berbagai metode, baik pembayaran tunai maupun nontunai menggunakan uang digital, seperti OVO, Dana, Gopay, ShopeePay, hingga pembayaran menggunakan kartu kredit dan debit. Kasir Pintar akan memberikan laporan penjualan mengenai keuntungan dan kerugian dari bisnis yang kamu jalankan.

Kasir Pintar menyediakan dua level pengguna, yaitu level gratis dan level berbayar sebesar Rp50.000 per bulan. Kasir Pintar versi berbayar menyediakan fitur yang lebih lengkap untuk mendukung kegiatan pencatatan keuangan bisnismu, antara lain menyediakan database hingga 10.000 data, mendukung multi perangkat hingga 5 perangkat, mengetahui transaksi pelanggan, hingga fitur laporan penjualan lebih detail dibanding versi gratis.

Jurnal Touch

Aplikasi Kasir Digital - Jurnal Touch

Jurnal Touch merupakan aplikasi transaksi penjualan tanpa perlu terhubung koneksi internet.  Jurnal Touch mendukungmu untuk membuat keterangan produk yang kamu jual, seperti membuat nama produk, harga jual produk, deskripsi produk, kategori produk, jumlah barang yang tersedia, hingga menambahkan gambar produk.

Jurnal Touch akan melakukan sinkronisasi otomatis semua transaksi ke dalam sistem jurnal. Jurnal Touch juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi di berbagai cabang. Sehingga, kamu bisa melihat kegiatan transaksi seluruh cabang dengan mudah menggunakan aplikasi Jurnal Touch.

Keunggulan dari aplikasi Jurnal Touch, kamu bisa menggunakannya secara offline, jika sudah terhubung internet data transaksi secara otomatis akan sinkron ke dalam sistem jurnal. Kalau kamu tertarik menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Google PlayStore.

Qasir

Aplikasi Kasir Digital - Qasir

Qasir merupakan aplikasi kasir digital yang bisa digunakan secara gratis maupun berbayar pada perangkat android. Seperti aplikasi kasir digital pada umumnya, Qasir memiliki fitur antara lain, kasir digital, pencetakan struk belanja, pembayaran virtual, hingga melihat laporan penjualan selama satu bulan terakhir.

Qasir mendukung pembayaran dengan berbagai metode, baik uang tunai maupun uang digital seperti Dana, OVO, dll. Qasir memiliki fitur tambahan berbayar yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Setiap fitur yang ditawarkan harganya berbeda dengan fitur lainnya. Fitur tambahan yang bisa kamu pilih mulai dari harga Rp23.000. Fitur tambahan aplikasi Qasir antara lain, membuat opsi tambahan, menambahkan logo usaha, membuat nomor antrian, hingga mengelola diskon.

Namun, aplikasi Qasir belum mendukung untuk membuat produk berdasarkan kategori, sehingga cukup merepotkan penggunanya. Selain itu, tampilan dari aplikasi Qasir terlihat kurang menarik dan monoton.

Olsera

Aplikasi Kasir Digital - Olsera

Olsera merupakan aplikasi kasir digital android yang sudah berbasis Cloud, sehingga aplikasi ini bisa diakses dimanapun dan kapanpun selama terhubung dengan jaringan internet. Jangan khawatir, kamu masih tetap bisa menggunakan Olsera secara offline, lho. Nah, jika kamu sudah terhubung dengan internet kembali, Olsera akan melakukan pembaharuan secara otomatis data transaksimu.

Olsera bisa digunakan di berbagai perangkat, mulai dari Android, perangkat komputer, hingga iPhone dan iPad. Olsera menyediakan dua level pengguna, yaitu gratis dan berbayar. Kamu bisa memilih level sesuai dengan kebutuhanmu. Nah, kalau kamu memilih level berbayar, kamu bisa membayar langsung untuk satu tahun atau membayar bulanan.

Pawoon

Aplikasi Kasir Digital - Pawoon

Pawoon merupakan salah satu aplikasi kasir digital yang sering digunakan oleh pelaku usaha skala menengah dan skala kecil. Pawoon bisa diandalkan dengan mudah dan cepat tanpa perlu terhubung dengan jaringan internet. Pawoon tersedia dalam tiga level pengguna, yaitu gratis, basic seharga Rp299.00/bulan, dan pro seharga Rp599.000/bulan.

Nah, kalau bisnismu memiliki cabang dan karyawan kamu direkomendasikan untuk tidak memilih level gratis agar kamu bisa dengan mudah menghubungkan akun Pawoonmu ke berbagai cabang. Fitur unggulan dari aplikasi Pawoon antara lain, mendata nama pelanggan lengkap dengan transaksinya, melakukan analisa produk, sampai memberikan laporan transaksi harian, mingguan, dan bulanan.

Moka POS

Aplikasi Kasir Digital - Moka POS

Moka POS merupakan aplikasi kasir digital multifungsi untuk memudahkan kegiatan transaksi bisnismu. Moka POS bisa digunakan untuk melihat keuangan cabang usahamu dengan mudah tanpa perlu datang mengunjunginya. Moka POS mendukungmu melakukan manajemen stok secara instan dan mudah dilakukan, kamu tidak perlu menghitung satu per satu barangmu. Cukup manfaatkan saja fitur manajemen inventaris yang tersedia di Moka POS.

Moka POS mendukung pembayaran nontunai menggunakan GoPay, OVO, Dana, LinkAja. Kalau kamu tertarik menggunakan Moka POS, terdapat dua level pengguna yang bisa kamu pilih, yaitu level gratis dan berbayar. Tentu saja, fitur yang bisa diakses pun berbeda. Level berbayar bisa dipilih dengan harga berkisar Rp299.000/bulan.

Aplikasi kasir digital selain bisa digunakan untuk mencatat transaksi jual beli, ternyata sangat membantu pelaku bisnis untuk melihat rekapitulasi penjualan hingga manajemen inventaris dengan mudah. Metode pembayarannya pun tersedia dengan menggunakan uang tunai dan nontunai. Kamu sudah tidak perlu lagi menghitung laporan transaksi keuangan secara manual. Gunakan saja aplikasi kasir digital berikut!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again