1 November 2019

by Bambang Winarso

7 Aplikasi Keyboard Android Paling Recommended, Punya Fitur Lengkap dan Mudah Digunakan

Keyboard di smartphone Anda jadi lebih fungsional

Keyboard merupakan komponen smartphone yang sangat penting karena hampir sebagian besar aktivitas melibatkan keyboard. Misalnya saja untuk chatting, mengerjakan pekerjaan, mengirim email, membuat jadwal, catatan dan lain sebagainya.

Secara default, semua smartphone Android sudah dibekali aplikasi keyboard. Fiturnya pun semakin hari semakin menjawab kebutuhan pengguna. Tapi jika Anda sedang mencari aplikasi keyboard Android pengganti, 7 aplikasi ini bisa jadi opsi.

Berikut 7 Aplikasi Keyboard Android di Play Store

Gboard dari Google

Gboard merupakan keyboard yang diluncurkan resmi oleh Google. Dengan keyboard ini Anda bisa mengetik dengan lebih cepat. Di Gboard ini Anda juga bisa menelusuri GIF bawaan untuk lebih mengekspresikan perasaan Anda.

Untuk fitur-fiturnya terdapat penelusuran emoji, pengetikan multi bahasa, Google translate, dan fitur ketik geser yang dapat mempercepat pengetikan Anda dengan menggeser dari satu huruf ke huruf lain.

Keyboard Swiftkey

Keyboard milik microsoft ini merupakan keyboard Android terbaik yang dapat mempelajari gaya penulisan Anda, sehingga Anda dapat mengetik lebih cepat dari biasanya.

Di Swiftkey juga terdapat GIF, Emoji, animasi dan lain-lain sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, ada juga fitur koreksi yang akan meminimalisir typo Anda. Toolbar keyboard kustomnya juga terdapat menu yang dapat diperluas dan berisi pintasan cepat.

GO Keyboard

Bagi Anda yang menginginkan aplikasi keyboard tambahan yang pastinya tidak membosankan dan cocok di semua tipe android, Go Keyboard bisa menjadi alternatif untuk Anda.

Di aplikasi keyboard Android ini terdapat paket pengembangan emoji yang akan membuat Anda tidak akan kehabisan bahan untuk chattingan. Selain emojinya yang banyak, Anda juga bisa mengetik dengan bahasa lain misalnya bahasa arab, jerman, inggris, korea, jepang, spanyol, italia, dan lain sebagainya.

Cheetah Keyboard

Bosan dengan tampilan keyboard yang standar? Cheetah Keyboard menawarkan papan ketik dengan tema-tema 3D. Terdapat ratusan tema yang dapat Anda gunakan sesuai keinginan. Selain itu keyboard ini memiliki koreksi otomatis yang akan membantu mengetik dengan cepat.

Typani Keyboard

Anda ingin mengubah tema keyboard Anda dengan foto Anda sendiri? Typani Keyboard memungkinkan Anda untuk mengubah tema, memilih foto, serta wallpaper yang Anda buat sendiri. Ini akan menjadikan smartphone Anda lebih eksklusif dan beda dari yang lain.

Ikeyboard

Ikeyboard merupakan keyboard kekinian yang terdapat lebih dari 40 tema yang warna warni. Temanya pun bisa dibuat custom sesuai kreativitas Anda. Selain itu, keyboard ini juga kaya akan emoji.

Face Emoji Keyboard

Dengan keyboard ini pengalaman mengetik Anda akan lebih menyenangkan. Hal ini karena Face Emoji Keyboard mengandung lebih dari 3000 emoji, stiker, emoticon dan GIF. Selain itu, keyboard ini juga bisa disesuaikan warnanya sesuai selera Anda.