Categories

Mobile

Aplikasi Keyboard Microsoft Word Flow Kini Dibekali Integrasi Mesin Pencari Bing

Pengguna bisa melakukan berbagai pencarian, termasuk gambar dan animasi GIF dari dalam aplikasi apapun

Glenn Kaonang - 25 August 2016

Berbekal fitur One-Handed Mode yang bisa dikustomisasi, Microsoft Word Flow merupakan salah satu aplikasi keyboard iPhone yang menarik untuk dicoba. Tapi Microsoft bukan satu-satunya yang mencuri perhatian pengguna iOS melalui sebuah aplikasi keyboard, Google juga lewat Gboard.

Seakan tidak terima, Microsoft baru-baru ini merilis World Flow versi 2.0 yang dibekali seabrek fitur baru. Utamanya adalah integrasi Bing, sehingga pengguna pada dasarnya bisa melakukan pencarian dari dalam aplikasi apapun selama keyboard bisa dimunculkan, sama seperti yang ditawarkan Gboard.

Fitur ini bisa diakses dengan mengusap dari sisi ujung layar. Fitur pencariannya juga mencakup gambar, emoji, beserta animasi GIF. Menariknya, Word Flow juga akan memberikan rekomendasi GIF yang sesuai dengan teks yang pengguna tuliskan. Melengkapi semua itu adalah fitur pencarian kontak untuk mempermudah proses berbagi.

Word Flow versi 2.0 juga tidak mau menyia-nyiakan fitur 3D Touch yang dimiliki iPhone 6S dan 6S Plus. Jadi ketika pengguna 'menekan' layar, mereka lalu bisa menggeser jarinya ke kiri atau kanan untuk menggerakkan kursor, persis seperti yang ditawarkan keyboard bawaan iOS. Yang sedikit membedakan, di sini pengguna juga bisa menggeser ke atas atau bawah untuk menggerakan kursor dengan lebih cepat lagi.

Terlepas dari itu, pembaruan ini masih belum cukup untuk menyaingi karisma Gboard. Pasalnya, Microsoft Word Flow sampai detik ini masih belum tersedia secara global, sementara Gboard sudah bisa diunduh dari App Store versi Indonesia.

Sumber: VentureBeat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter