Aplikasi Kurator Berita Nuzzel Akhirnya Hadir di Android

Ada banyak keuntungan dari mengonsumsi berita lewat perangkat mobile. Salah satunya adalah efisiensi waktu, dimana kita bisa membuka smartphone atau tablet dan membaca berita di mana saja asalkan ada koneksi internet.

Soal sumber berita, tentu saja ada segudang pilihan bagi kita semua. Kita bisa menggunakan aplikasi kurator berita seperti Flipboard yang mengumpulkan dari berbagai sumber, atau Nuzzel, layanan yang merupakan buah pemikiran dari pendiri Friendster.

Bagi yang belum pernah tahu, Nuzzel dirancang dengan tujuan untuk menghemat waktu Anda saat mencari artikel-artikel yang menarik. Sederhananya, Nuzzel merupakan kurator berita yang menjadikan rekan-rekan Twitter dan Facebook Anda sebagai sumbernya.

Nuzzel akan mengumpulkan link berita/artikel yang paling banyak dibagikan oleh teman-teman di Twitter dan Facebook Anda, memanfaatkan algoritma canggih untuk menelusuri aktivitas teman-teman Anda.

Info menarik: Berbagai pilihan proyektor untuk kebutuhan Anda

Sejauh ini, Nuzzel memang bisa diakses viabrowser atau aplikasi di perangkat iOS. Namun tim pengembangnya baru saja meluncurkan aplikasi versi Android-nya.

Aplikasi Nuzzel untuk perangkat Android telah mengadopsi gaya Material Design yang diperkenalkan Google saat merilis Android 5.0 Lollipop. Tampilannya rapi, dan Anda juga bisa langsung membagikan artikel-artikel yang menarik ke Twitter atau Facebook via aplikasi Nuzzel.

Lebih lanjut, Nuzzel juga dapat memberikan notifikasi ketika ada breaking news yang banyak dibagikan oleh rekan-rekan jejaring sosial Anda.

Nuzzel untuk Android sudah bisa Anda unduh di Google Play dengan gratis. Sekedar bocoran, Nuzzel merupakan salah satu aplikasi favorit CEO DailySocial. :)

Via: TheNextWeb. Gambar header: Twitter Nuzzel.