Ini yang kedua kalinya TRL membahas aplikasi launcher Android, sebelumnya berupa daftar launcher yang paling populer di Play Store. Kali ini TRL ingin menyoroti aplikasi launcher yang berukuran ringan dan menawarkan kecepatan.

Ami Launcher

Ami Launcher

Ami Launcher termasuk salah satu launcher yang saya pernah coba. Dari pengalaman itu, saya berpendapat ini adalah launcher yang paling cepat dan ringan tapi tetap punya interface yang menawan. Tidak ada tombol menu di Ami Launcher, jadi semua shortcut ditampilan dalam satu slide screen.

EverythingMe

EverythingMe

Aplikasi launcher ringan kedua rekomendasi redaksi adalah EverythingMe. Dirancang untuk memberikan pengalaman baru bagi perangkat-perangkat kelas menengah bawah. Sementara dari sisi desain, aplikasi tetap pantas dipamerkan di perangkat flagship.

Info Menarik:Microsoft Arrow Launcher untuk Android Akhirnya Dirilis di Google Play

Atom Launcher

Atom Launcher

Rekomendasi ketiga adalah Atom Launcher, dari segi ukuran, aplikasi hanya membebani perangkat sebesar 6,7MB. Tapi ukuran tidak serta merta menentukan kinerja di lapangan, untungnya kali ini hal itu tidak berlaku. Atom Launcher punya performa yang oke dengan tampilan yang menawan.

Google Now Launcher

google now launcher

Berikutnya, Google Now Launcher. Seperti tebakan Anda, launcher ini resmi buatan Google dan menimbang reputasi pengembang, rasanya tak berlebihan jika kita merasa lebih percaya dengan performa yang dijanjikan. Tapi, untuk urusan tampilan, aplikasi masih kalah dengan pengembang lainnya.

Buzz Launcher

Buzz Launcher

Jika empat aplikasi launcher di atas belum sukses meyakinkan Anda, mungkin rekomendasi terakhir ini akan mengubah pikiran Anda. Buzz Launcher dirancang untuk bekerja optimal di semua model smartphone, pengembang juga menyediakan beberapa tema plus ikon yang siap sedia untuk diterapkan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.