3 December 2019

by Bambang Winarso

5 Aplikasi Launcher untuk Android yang Membuat Tampilan Smartphone Jadi Menawan

Walaupun tampilan default makin menarik, tambahan launcher bisa jadi pembeda

Berbagai aplikasi terus dihadirkan untuk bisa memenuhi kebutuhan pengguna smartphone pada umumnya. Salah satu jenis aplikasi yang populer dan banyak digunakan adalah aplikasi launcher. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan tampilan layar yang lebih menarik di smartphone. Selain terlihat unik, smartphone Anda akan enak dilihat kapan saja.

Jika membahas tentang aplikasi launcher tentu akan terdapat banyak sekali pilihan yang bisa dipakai, namun akan direkomendasikan 5 aplikasi launcher terbaik untuk para pengguna Android.

Evie Launcher

Aplikasi ini dinobatkan sebagai aplikasi launcher tercepat untuk smartphone Android yang pernah ada. Meskipun Anda install launcher, namun smartphone tidak akan berat. Justru akan terasa ringan seperti biasanya. Selain itu, keunggulan dari aplikasi ini adalah pengguna bisa leluasa memilih model search engine yang disukainya sesuai dengan selera.

ADW Launcher

Ini merupakan launcher terbaik yang bisa Anda pilih karena cukup lengkap. Selain mudah digunakan, aplikasi ini sangat ringan dan bisa menyesuaikan kebutuhan pelanggan dengan lebih baik. Pilihan kategori pada aplikasi ini terbilang cukup lengkap dan user interfacenya sangat menarik.

Smart Launcher 5

Dikatakan sebagai smart launcher karena aplikasi ini memiliki berbagai kategori yang bisa dipilih oleh pengguna secara bebas. Keunggulan dari aplikasi ini adalah Anda bisa menyembunyikan navigasi bar akan notifikasi lebih aman dan tidak mudah terbaca oleh orang lain. Hal ini juga membuat ruangan tampak lebih luas pada bagian layar.

Nova Launcher

Ini merupakan salah satu aplikasi launcher terbaik karena ringan dan sangat efisien. Cara penggunaannya pun mudah, Anda hanya perlu install, kemudian melakukan beberapa pengaturan agar bisa mendapatkan tampilan smartphone yang terbaik. Selain itu aplikasi ini juga mendukung berbagai jenis sektor yang Anda butuhkan pada smartphone seperti notifikasi, folder, ikon dan lain sebagainya.

Niagara Launcher

Bagi Anda yang suka dengan jenis tampilan minimalis, maka akan sangat cocok jika memiliki aplikasi launcher yang satu ini. Aplikasi ini memiliki tema yang masih terbilang cukup sedikit dan tidak membutuhkan beberapa pengaturan khusu sehingga sangat ringan. Selain di dalamnya tidak ada iklan yang akan muncul. Hal inilah yang membuat kebanyakan orang suka menggunakannya.

Itulah beberapa aplikasi launcher yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Aplikasi launcher ini merupakan aplikasi resmi yang bisa diunduh pada Play Store. Anda juga bisa membaca berbagai review dari pengguna sebelumnya untuk bisa menyakinkan diri bahwa aplikasi tersebutlah yang Anda butuhkan. Memiliki tampilan smartphone yang menarik bisa membantu Anda untuk meningkatkan mood.