Aplikasi Lensa Buatan Prisma Labs Punya Kemampuan Edit Foto Instan untuk Mempercantik Selfie

Aplikasi Lensa Buatan Prisma Labs Punya Kemampuan Edit Foto Instan untuk Mempercantik Selfie

Aplikasi sudah tersedia di App Store dan akan singgah ke Android bulan depan
Aplikasi Lensa buatan Prisma Labs
Aplikasi Lensa buatan Prisma Labs

Aplikasi Prisma pernah menghebohkan jagat teknologi dengan inovasinya yang mampu mengubah foto biasa menjadi karya seni yang cantik. Kesuksesan itu membuat Prisma Lab – pengembang Prisma, terus menggali kemampuan teknologi kecerdasan buatan miliknya dan melahirkan aplikasi baru bernama Lensa yang sudah tersedia di iOS. Januari mendatang, Lensa disebut bakal dihadirkan juga ke platform Android.

Sebagaimana dikatakan kepada Techcrunch, Lensa adalah aplikasi edit foto instan yang mampu memperbaiki, mengubah, mempercantik dan meningkatkan detail foto selfie yang diambil dari perangkat smartphone.

Kemampuan Lensa antara lain memutihkan gigi, mewarnai alis, mengubah kecerahan kulit, menghapus noda, menghaluskan tekstur rambut dan wajah, ketajaman mata dan lain sebagainya. Saking lengkap dan prosesnya yang mudah, Prisma Labs menyebut aplikasi barunya ini sebagai aplikasi Photoshop sekali sentuh. Lebih jauh, Lensa juga mampu memperbaik distorsi lensa yang diakibatkan jarak bidik yang terlalu dekat.

Tak sebatas mengubah foto selfie menjadi lebih cantik, Lensa juga bisa menambahkan efek blur di latar belakang foto sehingga objek utama akan terlihat lebih menonjol seperti efek bokeh yang belakangan menjadi fitur di banyak smartphone.

300x0w2

Untuk menghadirkan kemampuan ini, Prisma Labs mengaku menggunakan teknologi kecerdasan buatan miliknya. Algoritma yang ditanamkan memberi kemampuan instan kepada aplikasi untuk melakukan perbaikan tanpa melibatkan penyesuaian dari pengguna. Namun juru bicara Prisma Labs menegaskan meski aplikasi bekerja secara otomatis, namun pengguna memegang kendali atas seberapa tinggi intensitas perbaikan yang diterapkan ke dalam foto.

Di App Store dijelaskan pula bahwa Lensa bukanlah aplikasi gratis, melainkan menerapkan sistem berlangganan sebesar $4.99 per bulannya. Namun kepada Techcrunch Prisma Labs mengatakan untuk versi gratis, tidak akan ada watermark dan iklan. Jadi pengguna boleh memutuskan untuk berlangganan atau tidak tanpa harus dibatasi oleh keduanya.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…