1. Lifestyle

Aplikasi LibreOffice 5.2.1 Hadirkan Berbagai Fitur Tambahan

Pembaharuan aplikasi perkantoran berbasis open source ini juga tersedia untuk platform Linux, Mac OS X dan Windows

LibreOffice saat ini telah menjadi aplikasi perkantoran yang paling banyak dijejalkan pada sejumlah distro Linux, selain itu, sang developer aplikasi juga semakin giat melakukan pembaharuan. Tak heran jika banyak pengguna open source yang beralih untuk menggunakan LibreOffice sebagai aplikasi perkantoran pada perangkat komputer mereka.

Belum lama ini, The Document Foundation yang berada di balik aplikasi LibreOffice telah mengumumkan kehadiran pembaharuan dari aplikasi perkantoran racikannya tersebut yang kini telah menyentuh versi 5.2.1. Sejumlah peningkatan telah disematkan untuk aplikasi seperti Writer, Calc, Draw, Math dan yang lainnya, termasuk tampilan antarmuka baru khususnya bagi pengguna platform Linux.

Seperti yang kami kutip melalui situs Softpedia, sedikitnya ada sekitar 105 buah pembaharuan yang telah dijejalkan, Italo Vignoli dari The Document Foundation telah mengumumkan kehadiran dari versi baru ini di sela-sela perhelatan LibOCon LibreOffice Developer Conference yang diadakan di Brno, Republik Ceko yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 September 2016.

Selain tersedia untuk pengguna sistem operasi Linux, pembaharuan aplikasi perkantoran berbasis open source ini juga telah tersedia dan siap untuk diunduh secara cuma-cuma bagi pengguna komputer ber-platform Windows dan Mac OS X, jika Anda ingin mencoba aplikasi ini, dapat mengarahkan peramban Anda pada tautan berikut ini.

Sumber: SoftPedia| Gambar Header: LibreOffice

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again