Categories

Mobile

Aplikasi Lightroom Mobile di Android Sekarang Gratis

Bisa digunakan untuk mengedit foto 'mentah' dalam format DNG

Glenn Kaonang - 10 December 2015

Kabar gembira bagi seluruh pengguna Android yang gemar berfoto. Aplikasi edit foto Adobe Lightroom Mobile sekarang bisa diunduh secara cuma-cuma.

Sebelumnya, aplikasi ini menarik biaya berlangganan untuk bisa digunakan secara penuh. Sekarang, semua fitur Lightroom Mobile bisa dinikmati tanpa dipungut biaya tambahan. Hanya saja, pengguna tetap memerlukan akun berlangganan Creative Cloud kalau mau mendapatkan fitur sinkronisasi dengan aplikasi Lightroom versi desktop.

Lightroom versi desktop sendiri sangat populer di kalangan fotografer karena menawarkan opsi penyesuaian yang sangat lengkap dalam interface yang mudah dipahami. Lightroom Mobile pun demikian, mengusung sederet tool yang sangat komplet, apalagi jika dibandingkan dengan aplikasi edit foto sederhana macam Instagram.

Lightroom Mobile for Android

Lightroom Mobile di Android juga sanggup mengedit foto dalam format DNG. Seperti yang kita tahu, sekarang smartphone Android kelas flagship tengah berlomba membawa dukungan pemotretan dalam format ‘mentah’ ini, yang kemudian bisa disunting secara merinci dan hasilnya bakal lebih menawan ketimbang format JPEG.

Lightroom Mobile versi 1.4 ini bisa diunduh dengan gratis langsung dari Google Play. Pengguna iOS sudah lebih dulu menerima penawaran cuma-cuma dari Adobe ini sejak bulan Oktober kemarin.

Sumber: Adobe Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id