Categories

Mobile

Aplikasi Live Streaming Outcast Janjikan Kesetaraan Popularitas Bagi Tiap Pengguna

Glenn Kaonang - 29 May 2015

Selagi persaingan Periscope dan Meerkat berlanjut ke Android, muncul sebuah aplikasi live streaming baru untuk iOS. Namanya Outcast, dan ia membawa konsep yang sedikit berbeda.

Outcast menggabungkan fitur live streaming video milik Periscope dan Meerkat dengan mode looping yang kita kenal dari Vine dan Instagram. Gampangnya, Anda bisa mem-broadcast video secara live, tapi durasinya hanya terbatas di angka 15 detik saja.

Buat para penonton, setelah 15 detik berlalu, video lain akan diputar secara otomatis. Dengan kata lain, tidak ada video yang bisa ditonton untuk kedua kalinya di Outcast. Hal ini ditujukan agar semua pengguna bisa memperoleh popularitas yang kurang lebih sama antara satu dengan yang lainnya.

Info menarik: Google dan Yahoo Siap Salip Twitter Dalam Persaingan Mendapatkan Flipboard

Interaksi sosial di dalam Outcast juga terbatas. Fitur like dan dislike video tetap ada, namun pengguna tidak bisa saling follow, sehingga potensi banyak-tidaknya audiens untuk masing-masing pengguna bisa disetarakan.

Kendati demikian, terdapat pula daftar video terbaik yang disortir berdasarkan jumlah like. Video-video ini bisa ditonton kapan saja, akan tetapi fitur like dan dislike tidak lagi aktif ketika penonton mengaksesnya dari daftar ini.

Video-video yang direkam dan disiarkan secara live di Outcast tidak ada yang di-edit, semuanya murni berasal dari kamera iPhone masing-masing. Semakin banyak like yang Anda terima, Outcast akan memberikan batasan durasi video yang lebih panjang ke depannya.

Outcast bisa diunduh secara cuma-cuma dari App Store.

Sumber: Adweek.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter