Categories

Mobile

Aplikasi Live Streaming Periscope Akhirnya Tiba di Android

Glenn Kaonang - 27 May 2015

Meerkat dan Periscope, keduanya sama-sama merupakan aplikasi live streaming. Keduanya sama-sama baru hadir di tahun 2015 ini, dimana iOS menjadi tempat berlabuh perdananya. Dan kini, keduanya sama-sama sudah hadir di Android.

Sebelumnya, Meerkat sudah lebih dulu mencuri langkah dengan membuka beta program bagi pengguna yang tertarik untuk menjajal aplikasi Android-nya. Namun kini Periscope menyusul dengan merilis aplikasi versi Android.

Periscope untuk perangkat Android ini memiliki fitur-fitur dasar yang sama dengan versi iOS-nya. Pengguna tentu saja bisa memulai live stream secara publik atau privat, memilih apakah komentar hanya bisa disampaikan oleh orang yang kita follow, dan berinteraksi dengan para broadcaster lainnya.

Info menarik: YouTube Siap-Siap Untuk Jadi Platform Live Stream Gaming Ala Twitch?

Meski demikian, ada sejumlah aspek unik yang dibawa oleh versi Android-nya. Yang pertama tentu saja dari segi desain, dimana Periscope untuk Android telah mengadopsi gaya Material Design, dengan tombol broadcast atau search yang konsisten berada di ujung kanan bawah layar. Lebih lanjut, tampilan Periscope di Android juga telah dioptimalkan untuk perangkat tablet.

Kedua, pengaturan push notification Periscope untuk Android lebih lengkap. Pengguna bisa mengaktifkan "First Time Broadcast notifications", yang akan memberikan notifikasi ketika seseorang yang Anda follow di Twitter mem-broadcast video perdananya di Periscope, serta "Share notifications" ketika orang yang Anda follow di Periscope membagikan broadcast milik orang lain.

Saat Anda sedang asik menonton dan ada panggilan telepon atau SMS yang masuk, Periscope untuk Android akan menampilkan banner khusus sehingga Anda bisa segera kembali ke aplikasi tersebut untuk lanjut menonton. Terakhir, video replay akan disimpan secara otomatis tanpa mengharuskan sang broadcaster untuk mengunggah file videonya terlebih dulu. Hemat waktu, hemat data pula.

Anda bisa mengunduh Periscope untuk Android langsung melalui Google Play. Pastikan perangkat Anda menjalankan OS Android 4.4 KitKat atau yang lebih baru.

Sumber: Periscope Blog - Medium.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter