13 May 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Lumia Camera Versi Beta Mendapatkan Tambahan Tiga Fitur Anyar

Sobat Trenologi barangkali masih ingat bahwa pada awal Mei lalu Microsoft resmi meluncurkan versi beta Lumia Camera untuk beberapa varian Lumia meliputi Lumia 930, Lumia 1520, Lumia Icon, Lumia 640, dan Lumia 640 XL.

Di versi beta tersebut Microsoft memastikan bahwa aplikasi membawa beberapa fitur baru seperti Office Lens, default setting pengaturan Pro sehabis restart dan juga perbaikan bugs untuk dijajal terlebih dahulu oleh pengguna perangkat-perangkat di atas.

Tapi ternyata itu belum semua. Baru-baru ini Microsoft kembali merilis posting-an yang isinya berupa fitur tambahan yang akan disematkan di Lumia Camera beta. Antara lain:

Pertama perubahan desain, sayang tidak ada detail ataupun screenshot desain baru yang dimaksudkan. Tapi kemungkinan besar akan disesuaikan dengan desain dasar dari Windows 10.

Info Menarik: Microsoft, Aplikasi Android dan iOS Dapat Diboyong ke Windows 10 Tanpa Ribet

Kedua, dukungan tongsis atau tongkat narsis/selfie untuk mengambil gambar dan video. Nah, fitur kedua ini cukup menjanjikan, apalagi sekarang di hampir seluruh dunia sedang ngetren foto selfie pakai tongsis. Ketiga penyederhanaan resolusi output.

Namun sayang hanya perangkat Lumia 640 dan Lumia 1520-lah yang baru bisa mencicipi fitur baru versi beta ini. Mengingat keduanya merupakan ponsel yang sudah mendukung Windows 10 Mobile Preview.

Microsoft juga menjelaskan, kendati versi beta ini diperuntukkan bagi perangkat Windows 8.1, namun pengguna yang sudah menjalankan Windows 10 preview tetap diperbolehkan memberi sumbangan berupa feedback.

Bagi Anda yang mempunyai perangkat yang masuk dalam kualifikasi di atas, bisa ikut mencoba Lumia Camera versi beta dengan mengunduhnya dari Windows Phone Store. Tetapi jangan lupa memberikan feedback jika menemukan bugs atau menginginkan fitur-fitur tertentu.

Sumber berita Blogs/msdn.