6 January 2013

by wiku

Aplikasi Messenger dari Facebook Tambahkan Fasilitas Kirim Suara

Beberapa hari yang lalu, Facebook menambahkan fasilitas baru atas aplikasi pesan mereka. Kini pengguna Facebook Messenger bisa mengirimkan pesan dalam bentuk suara.

Aplikasi FB Messenger untuk iOS dan Android akan menyedikan tombol 'rekam' yang memungkinkan pengguna untuk merekam suara mereka dan mengirimkannya ke relasi menggunakan aplikasi pesan dari Facebook. Jadi selain berupa teks kini kirim pesan, foto, emotikon, pengguna diberikan pilihan lain yaitu suara.

Facebook juga dberitakan sedang menguji fasilitas VoIP pada aplikasi pesan versi iOS. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan pada relasi mereka langsung dari aplikasi. Uji beta ini dilakukan di Kanada pada saat update terbaru aplikasi Facebook Messenger dirilis.

Pembaruan ini mengarahkan pada semakin lengkap aplikasi pesan dari Facebook, meski menjadi aplikasi terpisah (mandiri) dari aplikasi Facebook, sepertinya geliat tren dari layanan pesan ingin juga direngkuh oleh Facebook.

Mobile juga menjadi bagian penting dari Facebook, tidak hanya bagi layanan utama mereka juga aplikasi lain seperti kamera dan pesan. Untuk Facebook Messenger, pengguna versi Android lebih banyak dari versi iOS.

Update untuk Facebook Messenger telah tersedia untuk iOS dan Android.

Sumber artikel dan gambar: TheNextWeb.