Aplikasi Microsoft News Pro Akhirnya Tiba Juga di Android

Aplikasi Microsoft News Pro Akhirnya Tiba Juga di Android

Ide News Pro sama dengan aplikasi Flipboard ataupun Apple News, tapi tentu dengan polesan baru karya Microsoft Garage
Microsoft News Pro-970-80
Microsoft News Pro-970-80

Microsoft boleh jadi kalah telak dari Apple dan Google khususnya di ranah perangkat mobile. Tapi, perusahaan yang memang sedari awal lebih populer dengan piranti lunak itu tampaknya mulai menemukan celah pasar yang memungkinkan baginya untuk bermanuver sekaligus menjadi jati dirinya selama ini, yakni lewat ranah piranti lunak mobile.

Setelah sukses besar di platform desktop, Microsoft secara perlahan membagi fokus ke sektor mobile meski lewat divisi yang berbeda. Di bawah Microsoft Garage, sang raksasa software rajin melahirkan aplikasi berbasis Android dan juga iOS dalam beberapa tahun terakhir. Diawali dari kehadiran aplikasi Office, kemudian meluncur pula aplikasi lockscreen, Word Flow, Selfie, Pix, dan yang terbaru hadirnya News Pro ke Android.

Kini pengguna Android dapat mengunduh aplikasi News Pro dari Microsoft, mengikuti jejak pengguna iOS yang sudah lebih dahulu kebagian jatah beberapa waktu yang lalu. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat masuk menggunakan email, akun Twitter, LinkedIn atau Facebook untuk memperoleh berita berdasarkan preferensi personal masing-masing. Selain berdasarkan preferensi individu, aplikasi juga dapat menemukan berita-berita spesifik berdasarkan kategori tertentu  mulai dari bisnis, grafis, video game, perbankan, retail, otomotif, teknologi dan lain-lain. Di samping kategori, News Pro juga menyediaan sejumlah penerbit papan atas dunia untuk dipilih.

Microsoft News Pro juga mempunyai sebuah fitur bernama Speedy View yang ditandai dengan ikon petir. Ketika diklik, aplikasi akan menampilkan versi baru dari artikel yang bebas iklan dengan kecepatan loading yang lebih baik dan lebih mudah dibaca.

Interface aplikasi Microsoft News Pro versi Android
Interface aplikasi Microsoft News Pro versi Android

Kemudian fitur Share yang memungkinkan pengguna untuk berbagi, meninggalkan komentar atau memberikan anotasi ke berita tertentu. Khusus untuk fitur anotasi, pengguna bakal diberi sebuah screenshot di mana mereka dapat membuat coretan dengan pilihan warna dan ukuran yang berbeda. Misalnya, Anda ingin melingkari judul artikel tertentu atau teks menarik di dalam artikel agar mudah ditemukan.

Jika tertarik dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunduh Microsoft News Pro di Google Play Store sekarang secara gratis.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita AndroidAuthority dan gambar header Microsoft.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…