Categories

Mobile

Aplikasi Mobile AbraResto Mudahkan Cari Rekomendasi Restoran

DailySocial - 12 July 2014

AbraResto sebagai salah satu startup yang menyediakan layanan review serta rekomendasi lokasi restoran kini mempunyai aplikasi mobile untuk platformAndroid dan  BlackBerry 10 sejak akhir Mei lalu. Baru-baru ini AbraResto memperbarui aplikasi Android supaya semakin nyaman digunakan. AbraResto yang pada bulan Januari lalu mendapat dana dari investor sebesar $1,5 juta dollar benar-benar ingin memperbesar jangkauan penggunanya, terutama di ranah mobile.

Menu aplikasi AbraResto yang saya coba di Android lumayan lengkap. Pada tampilan utama aplikasi terdapat menu Jelajah, Terdekat, dan Terbaru yang menampilkan data tempat makan serta restoran menurut masing-masing kategori. AbraResto untuk menampilkan peta secara real-time pada aplikasi mobilenya. Cukup scroll pilihan lokasi restoran atau tempat makan maka peta akan otomatis ter-update. Sayangnya saya sering menemukan kata “null” ketika sedang berjelajah di list tempat makan yang direkomendasikan dan sebaiknya segera diperbaiki di pembaruan berikutnya.

Untuk mencari rekomendasi tempat makan, aplikasi ini dapat langsung digunakan tanpa perlu registrasi. Bagi yang ingin berbagi dengan rekan-rekannya di media sosial, AbraResto menyediakan akses login untuk berbagi dengan akun Facebook. Jika fitur check-in saja dirasa tak cukup, AbraResto juga menyediakan fitur bagi pengguna untuk memberikan rating dan ulasan serta unggahan foto dari tempat makan yang dikunjungi.

Melakukan pencarian di aplikasi AbraResto pun cukup mudah. Pengguna tinggal memasukkan beberapa kriteria tempat makan yang ingin dicari, seperti harga, jarak, tipe restoran, atau jenis makanan yang disajikan. Nantinya hasil pencarian sesuai dengan keinginan pun segera ditampilkan, meskipun terkadang banyaknya hasil pencarian dengan nama yang sama bisa membingungkan penggunanya.

Di Google Play aplikasi ini mendapat rating 4.8 dan ulasan yang cukup positif dari penggunanya. AbraResto yang merupakan buah karya AbraTable Singapura kini juga telah hadir di Bandung, setelah beberapa waktu hanya menyajikan data di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Per bulan Mei, AbraResto menyatakan telah memiliki lebih dari 40.000 entri lokasi makanan di Jakarta dan Bandung dengan 8.000 ulasan. Dengan kunjungan hingga 1,2 juta per bulan, mereka terus berusaha mengejar ketinggalannya dari kompetitor yang telah lebih dulu hadir.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Aditya Daniel. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter