1. Startup

Aplikasi Mobile BisTip Mudahkan Transaksi SafePay

BisTip telah merilis aplikasi untuk perangkat Android yang membantu pengguna layanan mereka dalam bertransaksi menggunakan SafePay (atau yang bisa disebut sebagai rekening bersama dari BisTip.)

SafePay merupakan salah satu fasilitas yang disediakan Bistip untuk memudahkan pengguna mereka dalam melakukan pembayaran, antara yang menitipkan barang dengan yang dititipkan barang. Layanan jasa antar barang peer to peer ini telah menyediakan aplikasi mobile agar proses konfirmasi 'transaksi' bisa lebih cepat dan mudah.

Willy Ekasalim, founder BisTip, lewat email menjelaskan bahwa saat ini, aplikasi mobileBisTip memang dititik beratkan/dikhususkan bagi para pengguna Bistip yang juga menggunakan SafePay, jadi mungkin belum terlalu berguna bagi pengguna BisTip yang tidak menggunakan SafePay, namun ke depannya aplikasi mobile ini juga akan dikembangkan secara full, jadi akan tersedia fasilitas lebih lengkap seperti yang ada di layanan Bistip, yaitu pencarian, pesan dan juga SafePay.

Aplikasi mobile yang sekarang dikembangkan dari masukan pengguna yang ingin melakukan konfirmasi dengan lebih cepat, yaitu ketika traveller memberikan barang pada si penerima, jadi nantinya akan ada tombol yang bisa memudahkan untuk melakukan konfirmasi. Dijelaskan Willy juga bahwa masukan dari pengguna yang kesulitan update via web dari perangkat bergerak ingin dipecahkan dengan aplikasi ini, sehingga update di akun SafePay bisa dalam 1 - 2 klik saja.

Saat ini aplikasi mobile Bistip baru tersedia di Google Play, namun aplikasi untuk BlackBerry dan iOS telah di-submit dan masih menunggu persetujuan. Untuk pengembangan berikutnya yang akan ditambahkan adalah fitur pesan, ini juga untuk memperlancar transaksi SafePay. Namun kapan fitur ini tersedia belum bisa diumumkan.

SafePay sendiri merupakan salah satu bagian dari strategi monetisasi yang akan dilakukan oleh BisTip, menjadi cukup masuk akal jika pengembangan untuk saaf ini difokuskan bagi pengguna SafePay, meski tentunya untuk aplikasi lengkap juga akan lebih memudahkan akses pengguna, terutama ketika mereka sedang on the go, misalnya saja ketika melakukan perjalanan untuk membeli barang atau ketika akan bertemu penitip barang di lokasi tertentu.

Bagi Anda pengguna BisTip yang ingin mencoba, aplikasi Android BisTip bisa diunduh dari Google Play di tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again