Categories

Mobile

Aplikasi Mobile MixRadio Resmi Diperkenalkan di Indonesia

DailySocial - 8 June 2015

Platform streaming musik onlineMixRadio tanggal 4 kemarin secara resmi memperkenalkan layanannya untuk pasar Indonesia. Mengklaim sebagai layanan yang paling terpersonalisasi, MixRadio siap menyajikan jajaran 35 juta katalog lagu secara gratis yang telah tersaji di platform Windows Phone, Android, and iOS. Pasca pengakuisisiannya dengan online messaging LINE, MixRadio bakal memanfaatkan popularitas LINE sebagai sarana pemasaran mereka.

MixRadio yang awalnya dikenal sebagai Nokia Music, sejatinya hanya tersedia di perangkat Nokia atau Windows Phone saja. Setelah ketersediaannya di platform Android dan iOS sejak 19 Mei 2015, pihaknya menerima respon yang positif di Indonesia. Aplikasi MixRadio menduduki peringkat enam di top free dan peringkat pertama di top new free dalam kategori Music & Audiodi Google Play Store. Hal serupa juga terjadi di App Store, ketika MixRadio menduduki peringkat 20 besar di kategori Music.

Memasuki pasar Indonesia, MixRadio melakukan beberapa penyesuaian seperti mengkompresi ukuran file dari setiap lagu tanpa mengurangi kualitasnya. Menurut Director MixRadio for Asia Pacific Jamie Robertson, skema tersebut untuk mengurangi penggunaan paket data dari operator telekomunikasi Indonesia yang terbilang cukup diperhitungkan di Indonesia.

“Kami memiliki katalog yang besar, dan konten yang berkualitas internasional. Untuk pasar Indonesia kami dengan senang hati mendengarkan kebutuhan mereka, maka dari itu sangat memungkinkan MixRadio untuk bermanuver di Indonesia dengan sangat cepat,” ucapnya.

Setelah diakuisisi, kini tim MixRadio bekerja dalam satu kantor dengan tim LINE Indonesia. Sebagai kanal distribusi informasi, LINE juga telah meluncurkan Official Account MixRadio yang nyaris mendekati angka 20 ribu pengikut saat ini. Akun resmi MixRadio ini bakal memberikat pembaruan teranyar tentang MixRadio hingga rekomendasi mix lagu yang dikemas secara menarik. Sebagai pemanis, LINE akan meluncurkan stiker MixRadio dalam waktu dekat.

“Sebagai perusahaan yang telah diakuisisi oleh LINE, kami hari ini meluncurkan akun resmi MixRadio di LINE Messenger. Akun resmi ini akan kami gunakan sebagai salah satu sarana pemasaran untuk menjangkau pengguna MixRadio yang lebih luas. Setelah official account, kami juga akan meluncurkan sticker MixRadio di LINE Messenger pada 9 Juni mendatang,” papar Jamie.

Ketika ditanyai perihal jumlah unduhan dari ketiga platform tersebut di Indonesia, Jamie enggan berkomentar lebih lanjut. Ia hanya memperkirakan target jutaan unduhan bakal tercapai dalam waktu dekat.

Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Michael Erlangga. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter