7 October 2013

by wiku

Aplikasi Pembaca Berita Circa Hadir di Android

Salah satu aplikasi pembaca berita yang sebelumnya hanya tersedia di iOS, Circa, kini hadir pula di Android. Circa menjadi buah bibir karena mencoba untuk mendesain ulang bagaimana aplikasi pembaca berita hadir untuk pengguna.

Perbedaan Circa dengan layanan lain salah satunya terletak pada bagaimana pilihan berita/informasi dihantarkan ke pengguna. Circa memiliki tim editor terendiri yang memilih berita yang dihadirkan di aplikasi mereka. Berita yang dihadirkan dalam rupa rangkuman yang memudahkan pengguna untuk mengikuti informasi dalam perangkat bergerak.

Circa, yang kini hadir dalam versi 2.0, juga menghadirkan fitur yang memudahkan pengguna untuk mengikuti berita yang menarik bagi mereka secara terus menerus. Ada fitur yang memungkinkan pengguna untuk 'follow' berita atau topik informasi tertentu, jadi ketika ada update atas topik terserbut, pengguna bisa mendapatkan notifikasi agar tidak ketinggalan topik pilihan/favorit. Dalam versi terbaru (versi 2.0), Circa memberikan penekanan akan fitur 'Breaking news' yang memudahkan pengguna untuk mengikuti berita terbaru.

Circa sebelumnya telah tersedia di iOS, dan kini mereka telah hadir di Android. Untuk yang iOS sendiri telah mendapatkan update dengan perubahan yang mengoptimasi iOS 7.

Sayangnya, aplikasi ini (yang versi Android) belum tersedia untuk wilayah Indonesia. Saat mencoba untuk mengunduhnya (menggunakan ID dengan wilayah Indonesia) ada keterangan aplikasi ini tidak bisa diinstal untuk wilayah Indonesia), sedangkan untuk iOS telah tersedia sejak sejak lama. Bisa jadi memang karena fokus untuk pemilihan berita atau pilihan editor yang ada di aplikasi ini memang pada wilayah atau informasi di AS.

Circa menjadi pelengkap atas berbagai tipe aplikasi pembaca berita lainnya. Mudah-mudahan saja aplikasi versi Android mereka semakin memperluas cakupan area wilayah sehingga penggunal lokal pun bisa mencicipi fitur di aplikasi ini.

Via: TheNextWeb


This Smart & Innovative channel is brought to you by Smartfren. Live Smart through internet and mobile. For more information on product and solution provided by Smartfren, visit Smartfren website: http://www.smartfren.com/ like Smartfren Facebook Page, and follow @smartfrenworld.