7 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik di Android untuk Pemula

Kalau kamu pemula dalam desain grafis, belajar membuat logo lewat smartphone bisa jadi salah satu bentuk latihannya. Di mulai dari beberapa aplikasi berikut!

Logo sebagai alat penyampaian karakter brand dan produk dalam dunia bisnis sangat diperlukan. Terlebih pembuatan logo bisnis makin berkembang seiring pesatnya pertumbuhan teknologi. Hal ini serta merta ikut menumbuhkan kebutuhan dunia industry dan bisnis terhadap desainer grafis.

Aplikasi Terbaik dalam Membuat Logo bagi Pemula di Android

Bagi pemula, membuat logo bisa menjadi salah satu bahan latihan membiasakan diri terhadap desain grafis.

Sebagai alat belajar bagi pemula, tentunya dibutuhkan aplikasi yang cenderung sederhana. Belum lagi aplikasi ini sebisa mungkin dapat dipelajari melalui smartphone dengan sistem operasi android.

Berikut DailySocial.id sebutkan beberapa aplikasi pembuat logo terbaik bagi kamu seorang pemula!

Canva

Canva merupakan alat grafis online yang menyediakan layanan gratis dan premium. Aplikasi ini sendiri sudah tersedia diberbagai software termasuk android. Banyak sekali template tersedia yang bisa pengguna edit sesuai keinginannya termasuk template logo.

Jika pengguna menggunakan versi gratis, template yang dimiliki tentu lebih terbatas namun cukup untuk kebutuhan sehari-hari sebagai bahan belajar. Tim kolaboratinya sendiri maksimal terisi 10 anggota.

Sementara bagi pengguna premium, akun tim dapat diisi hingga 30 orang. Pengguna sudah dapat mengakses berbagai layanan yang diklaim lebih dari 70 juta gambar, grafik animasi, file audio dan video. Keunggulan lainnya juga terletak pada font khusus, palet warna, dan penyimpanan dokumen berkualitas tinggi.

Logo Maker

Logo Maker berlayanan gratis mengklaim dirancang agar cocok bagi pengguna yang belum berpengalaman sama sekali. Jika pengguna hanya mencari aplikasi untuk kebutuhan dirinya saja, Logo Maker cocok untuk mereka.

Berbagai fitur telah tersedia, mulai dari mengkategorikan jenis logo ke dalam kelompok berbeda seperti mode, bisnis, gaya hidup, dan logo watercolour. Menyesuaikan teks yang diinginkan, mengubah bentuk dan ukuran, dan menyimpannya dengan mudah ke dalam galeri ponsel.

Beberapa font seperti tulisan Arab dikeluhkan tidak tersusun dengan tepat.

Logo Maker – Splendid App Maker

Logo maker besutan Splendid App Maker sendiri meraih rating 4.8 di Google Play dengan jumlah unduhan lebih dari 10 juta kali. Aplikasi ini mengklaim telah menyediakan lebih dari 5 ribu template original yang dapat membantu penggunanya hanya dalam beberapa menit.

Pengguna juga diberikan kebebasan menunjukkan kreatifitasnya dari berbagai koleksi elemen yang ada. Mulai dari tipografi, shapes, badges, emblems, simbol dan ikon. Logo yang sudah dibuat tidak dapat secara langsung dikirim ke dalam Whatsapp, atau gambar hanya blackscreen.

Logo Maker Plus Graphic Design

Aplikasi yang dapat mengembangkan kreativitas para pemula (Google Play)

Logo Maker Plus membantu pengguna untuk membuat logo menggunakan ribuan elemen grafis free dengan berbagai fitur penyuntingan. Tidak ada batasan kreativitas meskipun dengan kemampuan pengguna yang masih awam.

Pengguna dapat mengubah warna ikon, menggunakan gambar bertekstur, membuat bentuk sesuai harapan, dan menggunakan berbagai filter yang telah tersedia. Pengguna juga dapat membuat tampilan warna bergradasi yang cantik dalam logo yang dibuat.

Sayangnya sebagai layanan gratis, tiap kali logo disimpan maka pengguna disambut dulu dengan iklan. Hal ini juga berlaku tiap beberapa kali pengguna memilih elemen yang akan digunakan.

Adobe Express : Graphic Design

Masuk ke dalam editor choice di playstore (Google Play)

Adobe Express bahkan masuk dalam pilihan editor di Google Play. Cukup dengan smartphone android, pengguna sudah dapat membuat berbagai design grafis termasuk logo yang standout. Tanpa perlu keahlian khusus, dan dapat digunakan dengan gratis.

Fitur lain yang disediakan oleh Adobe Express yaitu menghapus background gambar, mengubah ukuran hanya dengan sekali tap, menconvert format ke dalam GIF, mengubah efek pada teks dan lainnya.

Sayangnya kertas kerja dalam perangkat mobile tidak seluas menggunakan aplikasi dalam PC.

Desygner : Graphic Design Maker

Desygner menyebut telah dipercaya oleh berbagai perusahaan besar (Google Play)

Desyner sebagai aplikasi design grafis mengklaim telah mendapatkan predikat “The Easiest & Best Graphic Design App” oleh Forbes, Product Hunt, Social Media Examiner dan Terra.  Pilihan Editor Google Play yang menyediakan 1 juta layout secara gratis.

Sesuai namanya tak hanya menyediakan fit pembuat logo, Desygner juga dapat membuat berbagai jenis grafis seperti infografis, cover buku, flyer dan poster, dan sebagainya. Pengguna bebas mengatur tampilan logonya dengan berbagai element, font, colour palettes, dan masih banyak lagi.

Beberapa elemen masih mengalami bugs sehingga sulit digunakan.

Esports Gaming Logo Maker

Aplikasi pembuat logo ini dapat dikatakan cukup unik. Diciptakan khususnya bagi para pengguna  membuat mascot dan avatar. Esport Logo Maker salah satu aplikasi profesional bagi para pengguna awam tanpa perlu kealian khusus.

Mengklaim telah menyediakan lebih dari 300 logo yang dibuat oleh designer profesional dan dapat diedit pengguna aplikasi menggunakan lebih dari 250 font dan berbagai background. Sebagai aplikasi pembuat logo yang sudah dikhususkan dan gratis sayang sekali jika dilewatkan.

Namun aplikasi ini tidak secara keseluruhan membebaskan pengguna mengedit logo yang diinginkan. Sejauh ini pengguna hanya dapat mengubah warna, tulisan, background dari mascot yang tersedia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again