15 February 2016

by Glenn Kaonang

Aplikasi Pemindai Box Capture Andalkan Fitur Otomatisasi dan Kolaborasi

Hasil scan akan langsung diunggah ke folder yang ditentukan, lalu bisa dikerjakan langsung bersama rekan-rekan

Dunia pekerjaan maupun pendidikan tentunya belum bisa meninggalkan dokumen fisik untuk selamanya. Sehari-harinya kita masih akan berjumpa dengan tumpukan dokumen fisik. Daripada memenuhi meja, lebih baik kita scan saja menggunakan smartphone.

Dewasa ini memang sudah ada banyak aplikasi pemindai dokumen. Namun aplikasi bernama Box Capture dari layanan cloud storage Box.com ini cukup menarik perhatian berkat fitur otomatisasinya yang pintar sekaligus efisien.

Pengguna Box.com tentunya akan sangat diuntungkan oleh aplikasi ini. Setelah menyambungkan akun, pengguna bisa langsung memindai beragam dokumen menggunakan kamera iPhone, dan versi digitalnya akan langsung tersimpan di folder yang telah ditentukan. Semisal koneksi internet sedang rewel, jangan berhenti memindai, aplikasi akan otomatis mengunggahnya ke cloud saat koneksi sudah lancar kembali.

Namun keunggulan utama Box Capture ada pada fitur kolaborasi. Pengguna bisa memindai suatu dokumen, lalu hasilnya akan langsung diunggah ke shared folder yang dikerjakan bersama rekan. Semisal Anda butuh tanggapan dari seorang rekan terkait dokumen tersebut, mention saja namanya di kolom komentar.

Hasil scan dokumen akan otomatis di-crop, diluruskan dan dirapikan tampilannya. Pengguna juga bisa membuat satu file PDF dari beberapa dokumen yang di-scan. Lebih lanjut, pengguna bebas memilih opsi dimana hasil scan akan langsung diunggah tanpa disimpan ke Camera Roll terlebih dahulu – sangat berguna untuk pemilik iPhone dengan kapasitas penyimpanan 16 GB saja.

Box Capture saat ini bisa diunduh secara cuma-cuma oleh pengguna iPhone dan iPad lewat App Store.

Sumber: Box Blog.