1. DScovery

9 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik dengan Subtitle

Daftar dari aplikasi pemutar video di Android terbaik dengan support pemutaran subtitle untuk menemani waktu luang kamu

Di era digital ini, Handphone (HP) rasanya hampir tidak dapat lepas dari tangan kita. Ponsel menjadi barang wajib yang bahkan seringkali mungkin kamu bawa kemanapun kamu pergi. Media hiburan yang mungkin sangat familier bagi kamu adalah video. Video dapat menjadi suatu media utama untuk mengusir bosan maupun penat yang kamu miliki.

Pernahkah kamu melakukan download suatu film maupun drama korea namun dengan subtitle terpisah? Terkadang, aplikasi pemutar bawaan dari ponsel tidak dapat memutar video dengan subtitle yang terpisah tadi. Lantas, bagaimana solusi dari permasalahan tersebut? Jangan khawatir! Banyak sekali loh aplikasi pemutar video dengan subtitle yang dapat kamu coba.

Aplikasi Pemutar Video Android dengan Subtitle Terbaik

Berikut ini adalah daftar dari aplikasi pemutar video di Android terbaik dengan support pemutaran subtitle yang dapat kamu akses melalui Google Play Store

MX Player

MX Player sebagai aplikasi pemutar video android dengan subtitle terbaik

AplikasiMX Player merupakan salah satu aplikasi pemutar video android dengan subtitle terbaik dengan total download telah mencapai 1 milyar kali. MX Player menawarkan berbagai macam fitur yang dapat dinikmati oleh penggunanya di antaranya pemutaran video dengan subtitle dan zoom-in serta zoom-out video. Format file yang didukung oleh MX Player misalnya adalah .mp4, .avi, .mkv, serta format video lain.

MX Player sendiri memberikan klaim bahwa mereka mendukung semua jenis format video. Pun format subtitle yang didukung oleh aplikasi pemutar video terlaris ini di antaranya adalah .srt, .sub,.ssa, .txt, dan format subtitle lainnya. MX Player merupakan satu dari deretan aplikasi pemutar video dengan subtitle dengan jumlah download paling besar. Fitur-fitur yang dimiliki oleh MX Player mungkin memang telah memanjakan penggunanya khususnya bagi pecinta film.

VLC for Android

VLC for android sebagai aplikasi pemutar video android dengan subtitle terbaik

Pengguna komputer atau (Personal Computer) PC mungkin sudah cukup familier dengan perangkat lunak VLC. VLC seringkali menjadi pemutar video primadona karena kemudahan aksesnya dalam memutar video dengan subtitle. Nah, ternyata VLC ini memiliki versi ponselnya loh yakni VLC for Android. Aplikasi VLC for Android ini telah diunduh oleh lebih dari 100 juta kali dan mungkin akan cocok untuk menjadi alternatif pemutar video kamu.

Pemutar video ini mendukung segala jenis format video maupun audio untuk dapat diputar dalam device pengguna. VLC for android merupakan aplikasi pemutar video dan audio yang ringan dan dapat diakses dengan gratis tanpa ada iklan.

KMPlayer

KMPlayer sebagai aplikasi pemutar video android dengan subtitle terbaik

Aplikasi pemutar video dengan subtitle terbaik lainnya adalah KMPlayer. KMPlayer memiliki dua versi baik itu untuk komputer maupun untuk HP khususnya Android. KMPlayer memiliki berbagai macam fitur unik yang mungkin akan menarik perhatian kamu.

Fitur dari KMPlayer di antaranya adalah pengaturan kecepatan video, kontras, serta audio yang sedang diputar. Kemudian, KMPlayer juga menawarkan fitur floating screen, yang mana pengguna dapat melihat video sambil membuka aplikasi lain. Sangat fleksibel dan cocok untuk kamu yang suka dengan multitasking bukan? 

GOM Player

GOM Player sebagai aplikasi pemutar video android dengan subtitle terbaik

Bagi kamu pengguna PC, mungkin GOM Player juga sudah cukup kamu kenal. GOM Player saat ini juga tersedia dalam versi Android dan dapat kamu unduh melalui Google Play Store. Selain menawarkan pemutar video dengan subtitle, GOM Player  juga menawarkan fitur equalizer yang dapat mengoptimalkan output audio dari video yang pengguna putar. 

Aplikasi GOM Player memiliki tampilan yang nyaman dengan kemudahan akses video-video dari beragam folder yang dimiliki oleh penggunanya. Sampai saat ini, GOM Player telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali.

BSPlayer

BSPlayer sebagai aplikasi pemutar video android dengan subtitle terbaik

Perangkat lunak BSPlayer merupakan salah satu aplikasi pemutar video dengan subtitle terbaik selanjutnya. BSPlayer mendukung hampir semua format video yakni di antaranya .mp4, .mkv, .avi, dan .flv. Aplikasi perangkat lunak pemutar video ini pun memungkinkan penggunanya untuk mencari subtitle secara otomatis menggunakan akses internet.

Selain itu, BSPlayer mendukung pemutaran video melalui kabel (On The Go) OTG. Hal ini tentunya memudahkan bagi pengguna yang memiliki banyak file video tersimpan dalam flashdisk. Mungkin saja loh kamu memutar 12 episode drama tanpa harus membuat memori ponsel kamu penuh dengan dukungan BSPlayer akan pembacaan file pada OTG ini. Dengan menggunakan BSPlayer, pengguna dapat memutar video kapan saja dan di mana saja.

MX Player Pro

MX Player Pro sebagai aplikasi pemutar video android dengan subtitle terbaik

Pemutar video MX Player Pro merupakan versi berbayar dari aplikasi MX Player. Jika dibandingkan dengan versi gratisnya, tentu saja MX Player Pro ini memiliki beberapa kelebihan. Dengan versi berbayar ini, MX Player menawarkan pengalaman memutar video tanpa iklan. 

MX Player Pro dapat diakses dengan membayar sejumlah Rp77.000. Seperti versi gratisnya, MX Player mendukung pemutaran video untuk hampir semua jenis file video maupun subtitle. Fitur zoom-in dan zoom-out juga semakin menambah kelebihan dari aplikasi pemutar video di Android ini. 

Video Player for Android

Video Player for Android sebagai aplikasi pemutar video android dengan subtitle terbaik

Aplikasi Video Player for Android merupakan aplikasi pemutar video dengan subtitle yang dapat pengguna Android jadikan alternatif lainnya. Perangkat lunak ini cukup unik karena mendukung spesifikasi ponsel yang rendah sekalipun. Pemutar video yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini mendukung pemutaran video pada hampir semua tipe file.

Selain itu, Video Player for Android ini memiliki ukuran yang cukup kecil dan fitur menarik. Salah satu fitur unik dari pemutar video ini adalah bass booster di mana output suara yang dihasilkan akan semakin ngebass

HD Video Player All Format

HD Video Player All Formats sebagai aplikasi pemutar video android dengan subtitle terbaik

AplikasiHD Video Player All Format merupakan salah satu aplikasi pemutar video di android lainnya yang dapat kamu coba. Aplikasi ini telah mendukung pemutaran hampir ke semua format file video dan subtitle. Fitur unik yang aplikasi ini tawarkan adalah pengguna dapat melakukan pencarian subtitle dari video yang ingin pengguna tonton.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung pemutaran video dengan format floating screen. Untuk itu, aplikasi ini akan sangat cocok bagi kamu yang suka membuka banyak aplikasi sekaligus. 

Mixx - All Format Video Player

Mixx sebagai aplikasi pemutar video android dengan subtitle terbaik

Perangkat lunakMixx - All Format Video Player juga dapat menjadi pilihan kamu dalam memutar video dengan subtitle. Mixx mendukung pemutaran berbagai macam format video dan subtitle dengan akses folder yang mudah. Aplikasi ini pun mempunyai fitur chromecast yang mana pengguna dapat memutar media yang ia miliki di ponsel ke Smart TV. Selain itu, pengguna dapat melihat sisa baterai melalui tampilan dari aplikasi ini sehingga menghindari ponsel mati di tengah pemutaran video.

Aplikasi pemutar video android terbaik subtitle | Pexels

Saat ini cukup banyak aplikasi yang akan selalu memenuhi keperluan kamu. Ketika kamu ingin memutar video dengan subtitle terpisah, ada beberapa aplikasi yang akan hadir membantu kamu. Aplikasi itu pun tidak hanya menyediakan fitur untuk memutar subtitle. Perangkat lunak pemutar video ini banyak yang menyediakan fitur floating screen, chromecast, pengaturan kecepatan video, dan fitur menarik lainnya.

Nah, itu tadi adalah ulasan dari berbagai aplikasi yang menyediakan alternatif pemutar video dengan subtitle terbaik untuk Android. Selamat menikmati waktu menonton kamu ya!

Sumber gambar header: Pexels

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again