7 Aplikasi Pencari Kerja Android Terbaik

Kamu sedang mencari pekerjaan? Gunakan saja aplikasi berikut ini!

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat kehidupan menjadi lebih mudah. Salah satunya dalam mencari pekerjaan. Kamu sudah tidak perlu repot-repot melamar ke banyak perusahaan menggunakan surat lamaran kerja. Saat ini, kamu bisa dengan mudahnya mengirim lamaran pekerjaan hanya dalam genggaman ponsel sekali klik saja.

Aplikasi pencari kerja ini bisa menghubungkan kamu sebagai pelamar pekerjaan dengan personalia atau perekrut dari perusahaan yang sedang membutuhkan pekerja. Melalui aplikasi ini, kamu bisa melakukan branding pada akunmu agar lebih cepat dilirik oleh para perekrut. Berikut aplikasi pencari kerja android terbaik.

Aplikasi Pencari Kerja di Android Terbaik

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mencari pekerjaan dari rumah dengan mudah, lho. Berikut aplikasi pencari kerja android terbaik.

LinkedIn

Aplikasi Pencari Kerja - LinkedIn

LinkedIn merupakan salah satu aplikasi pencari kerja dengan fitur seperti media sosial. Kamu bisa mengembangkan koneksimu dengan sesama pencari kerja dan juga rekruter atau personalia perusahaan. Kamu bisa mempelajari banyak hal melalui aplikasi ini dengan membaca postingan bermanfaat, seperti materi seputar SEO, tips dan trik, dan sebagainya.

Nah, kamu bisa mem-branding akun LinkedInmu dengan mengisi seluruh data diri, seperti latarbelakang pendidikan, latar belakang pekerjaan, sertifikat, dan lain lain. Aplikasi ini wajib kamu miliki, karena kemudahan dan kecepatannya menghubungkan perekrut dan pelamar kerja.

JobStreet

Aplikasi Pencari Kerja - Jobstreet

JobStreet merupakan salah satu aplikasi pencari kerja penyedia informasi lowongan terlengkap di Indonesia. Melalui JobStreet, kamu bisa mencari informasi pekerjaan lengkap dengan deskripsi pekerjaan, persyaratan pelamar kerja, hingga kemampuan yang harus dikuasai.

Bahkan, JobStreet menyediakan informasi pekerjaan dari luar negeri, misalnya Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Filipina. Setiap hari, JobStreet akan mengirimkanmu pemberitahuan melalui email apabila terdapat pekerjaan terbaru. Jadi, kamu bisa dengan cepat dan mudah untuk melamar pekerjaan.

Kalibrr

Aplikasi Pencari Kerja - Kalibrr

Kalibrr merupakan salah satu aplikasi pencari kerja yang memiliki fitur untuk membuat resume. Kamu bisa membuat akun Kalibrr terlebih dahulu dengan mendaftar dan mengisi data diri. Setelah itu, kamu log in menggunakan akun yang sudah kamu buat. Kamu bisa mencari pekerjaan yang kamu inginkan dengan memanfaatkan fitur filter pada kolom pencarian.

Setiap lowongan pekerjaan yang tersedia akan menampilkan informasi mengenai deskripsi pekerjaan, persyaratan pelamar, hingga informasi lainnya. Pastikan kamu membaca dengan teliti dan detail sebelum mengajukan lamaran pekerjaan.

KitaLulus

Aplikasi Pencari Kerja - KitaLulus

KitaLulus merupakan salah satu aplikasi pencari kerja paling aman, karena informasi lowongan pekerjaan yang tersedia sudah melewati tahap verifikasi untuk meminimalisir terjadinya penipuan. Kamu bisa memanfaatkan filter pada laman pencarian yang bisa digunakan menyortir lokasi pekerjaan, latar belakang pendidikan, dan kategori pekerjaan untuk mencari informasi lowongan pekerjaan.

Nah, keunggulan dari aplikasi KitaLulus adalah, kamu bisa mengirim lamaran pekerjaan dengan menghubungi WhatsApp personalianya secara langsung. Jadi, kamu mengajukan lamaran langsung tanpa melalui perantara. KitaLulus juga memberikan fasilitas bagi perusahaan untuk memasang iklan lowongan pekerjaan, caranya dengan mengisi formulir pada tautan yang tersedia. Setelah dilakukan verifikasi, iklan akan tampil pada aplikasi.

Karir

Aplikasi Pencaro Kerja - Karir

Karir merupakan salah satu aplikasi pencari kerja yang menyediakan fitur tes dan pengembangan diri. Karir menyediakan fitur sortir pada laman pencariannya untuk mempermudah pencari kerja, seperti nama perusahaan, lokasi perusahaan, dan bidang pekerjaan. Karir akan memberikan rekomendasi pekerjaan sesuai dengan latar belakang pencari kerja melalui email.

Indeed

Aplikasi Pencari Kerja - Indeed

Indeed merupakan salah satu aplikasi pencari kerja terbesar di seluruh dunia. Pasalnya, Indeed tersedia di lebih dari 60 negara serta 28 bahasa. Indeed menyediakan lowongan pekerjaan berdasarkan levelnya, yaitu full time, part time, freelance, dan internship.

Indeed memiliki fitur GPS untuk melakukan pencarian lowongan pekerjaan terdekat. Namun, Indeed tidak melakukan verifikasi pada informasi lowongan yang tersedia, sehingga tidak jarang ada oknum penipu berkedok lowongan pekerjaan yang memanfaatkan aplikasi ini.

Twitter

Aplikasi Pencari Kerja - Twitter

Twitter merupakan salah satu media sosial, namun tidak sedikit terdapat informasi mengenai lowongan pekerjaan. Kamu bisa menggunakan kata kunci #LokerCot pada laman  pencarian untuk mencari pekerjaan dengan cepat dan mudah. Nantinya, kamu bisa melihat informasi lowongan pekerjaan yang tersedia. Jika kamu merasa cocok dengan posisi tersebut, kamu tinggal mengirimkan lamaran pekerjaan pada email yang tercantum.

Melalui aplikasi pencari kerja ini, kamu bisa dengan mudah dan cepat mencari pekerjaan. Namun, kamu harus pintar-pintar memilih lowongan pekerjaan yang tepat, karena tidak jarang terdapat temuan penipuan oleh oknum yang memanfaatkan aplikasi ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again