Gadget

5 Aplikasi Pendukung Jualan Online, Sudah Pakai Belum?

Gunakanlah Aplikasi ini untuk Membantu Anda mendapatkan kemudahan berjualan.

Merasa bahwa melakukan bisnis adalah hal yang susah dan ribet memanglah tidak salah, ada beberapa hal yang memang ribet untuk dilakukan, maka dari itu perlulah Anda mengetahui hal-hal yang kiranya bisa membantu Anda dalam menjalankan bisnis.

Karena sekarang juga adalah sayang canggih, sudah saatnya memanfaatkan aplikasi . online untuk membuat hidup anda menjadi lebih mudah, berikut ini rekomendasi Aplikasi pendukung Jualan Online. 

Aplikasi Pendukung Jualan Online

  • Quickbooks

Aplikasi ini bisa membantu anda dalam membuat laporan keuangan bagi pelaku UMKM. Dengan Quickbooks nyata Anda bisa mengurus pencatatan keuangan Anda dengan satu aplikasi dan juga mudah.

Aplikasi ini sayangnya memanglah tidak gratis, tetapi dengan segala bentuk kemudahan dapat membuat Anda sangat menghemat waktu ketika ingin menyusun laporan keuangan, maka dari itu menggunakan Quickbooks dan membayarnya adalah sesuatu yang worth it

  • Canva

Apabila Anda merasa bahwa belum bisa menyewa jasa desain grafis, menggunakan Canva bisa menjadi solusi, Anda bisa memulai dengan membuat desain yang mudah dan unik dari template yang sudah disediakan oleh Canva sendiri, Anda hanya tinggal mengeditnya sesuai dengan keinginan Anda.

Dengan aplikasi ini juga membantu Anda dalam membuat postingan dengan cepat dan mudah sehingga onlineshop Anda bisa update tepat waktu. Jangan lupa untuk segera buat akun Canva Anda menjadi Premium agar lebih mudah menggunakan fitur fitur yang ada.

  • Raja Ongkir

Dalam belanja online tentu saja persoalan ongkos kirim adalah sesuatu yang harus diperhatikan, sebagai pelaku UMKM anda juga pasti tidak ingin memberatkan pembeli Anda, sebisa mungkin untuk mendapatkan harga yang paling murah untuk memberikan kemudahan pembayaran kepada pembeli Anda.

Dengan Aplikasi Raja Ongkir Anda bisa melihat ongkos kirim dari semua kurir yang ada di Indonesia seperti JNE, Pos Indonesia, atau Tiki. Dengan kemudahan ini anda bisa memberikan pilihan bagi konsumen untuk melihat ongkos kirim yang valid.

  • OneNote

Kegiatan bisnis memang membutuhkan banyak alat untuk corat-coret idemu, maka dari itu aplikasi ini bisa dibilang penunjang untuk Anda yang ingin mencatat, menambahkan gambar bahkan juga menyimpan link tanpa harus membawa buku ataupun kertas kemana-mana lagi. Positifnya dari aplikasi ini juga jelas bisa membantu Anda untuk membagikan catatan Anda dengan rekan kerja.

  • Whatsapp Bisnis

Apabila Anda lebih sering menggunakan Whatsapp untuk bertransaksi, sekarang Whatsapp sudah memiliki fitur khusus untuk pebisnis, dengan membuat akun bisnis, kini anda bisa memasarkan produk anda dengan fitur balas pesan yang akan berjalan secara otomatis. Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa menjawab pesan Anda dan menampilkan produk jualan Anda ketika ada pembeli yang bertanya, sangat mudah, aman dan tepat sasaran bukan?

Itu dia beberapa aplikasi pendamping yang wajib dimiliki oleh pengusaha seperti Anda. Tak perlu ragu untuk mengunduh aplikasi ini karena tentunya akan membawa kemudahan bagi Anda ketika berjualan online, jadi bagaimana? Apakah sudah ada aplikasi yang Anda Miliki?

Gambar Header Pixabay

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again