1. DScovery

10 Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik 2022

Dewasa ini, banyak perangkat yang dapat membantu kamu untuk melakukan pengaturan keuangan. Ada beberapa aplikasi penghitung keuangan dengan beragam benefit yang layak kamu coba!

Manajemen keuangan merupakan salah satu skill general yang perlu untuk banyak orang kuasai demi kesejahteraan hidup lebih baik. Dengan melakukan pengaturan akan pemasukan dan pengeluaran, kita akan terhindar dari gaya hidup boros dan bahkan memungkinkan sisa pendapatan untuk dipakai menabung atau berinvestasi.

Dewasa ini, banyak perangkat yang dapat membantu kamu untuk melakukan pengaturan keuangan. Tidak hanya berupa aplikasi android penyedia layanan hitung dan tabel seperti Microsoft Excel, ada beberapa aplikasi penghitung keuangan dengan beragam benefit yang dapat kamu coba.

10 Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik 2022

Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi pengatur keuangan yang dapat membantu kamu untuk melakukan pengaturan keuangan yang lebih baik dan tertata. 

Finansialku

Aplikasi FinansialKu

Finansialku adalah aplikasi yang akan membantu penggunanya untuk mengelola dan mengatur perencanaan keuangan mereka. Kelebihan paling menarik dari aplikasi ini adalah penggunanya dapat melakukan sesi konsultasi keuangan dengan konsultan keuangan bersertifikat CFP (Certified Financial Planner)

FinansialKu juga menghadirkan berbagai edukasi seputar literasi keuangan terlengkap melalui media video, artikel, maupun podcast. Selain untuk merencanakan keuangan, pengguna FinansialKu pun menawarkan produk investasi dan asuransi sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Walaupun begitu, tetap hati-hati dalam memilih produk investasi dan asuransi ya! Pastikan telah memeriksa bahwa layanan produk keuangan tersebut telah disetujui dan terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Finku

Aplikasi Finku

Finku juga merupakan salah satu aplikasi pencatatan dan pengaturan keuangan yang layak untuk kamu coba. Aplikasi ini telah terhubung dengan berbagai bank, e-wallet, serta akun investasi di seluruh Indonesia. Pengguna dimanjakan oleh aplikasi pengatur budget yang juga menawarkan berbagai tips and trick seputar keputusan finansial.

Finku pun telah melakukan disclaimer bahwa mereka hanya dapat membaca transaksi keuangan saja dan Finku tidak akan melakukan akses terhadap data akun finansial pengguna. Dengan begitu, aplikasi ini merupakan opsi pencatatan keuangan secara otomatis dan aman.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu pengguna pun telah diakui oleh Kominfo dan menjadi bagian dari Asosiasi Fintech Indonesia sehingga telah dipastikan aman.

Sribuu

Aplikasi Sribuu

Aplikasi pengatur keuangan lain yang dapat kamu coba adalah Sribuu. Sribuu memiliki berbagai fitur yang akan membantu kamu mengatur keuangan kamu. Fitur tersebut di antaranya pengguna Sribuu dimungkinkan untuk melakukan proses checking terhadap seluruh pendapatan dan pengeluaran mereka.

Tidak ketinggalan, kamu pun dapat membuat kategorisasi budgeting sehingga pengeluaran kamu jadi dapat lebih tertata. Selain itu, Sribuu pun menawarkan fitur seperti reminder agar tetap berhemat, analisis laporan keuangan, dan konsultasi keuangan yang gratis. Jangan khawatir! Aplikasi Sribuu sudah pasti aman karena telah terdaftar dan diawasi oleh Kominfo.

DompetKu

Aplikasi DompetKu

DompetKu juga merupakan salah satu aplikasi pengatur keuangan yang dapat kamu coba jika kamu sedang mencari aplikasi yang dapat membantu pengelolaan keuangan kamu. Aplikasi DompetKu menawarkan berbagai fitur seperti pencatatan pendapatan dan pengeluaran serta laporan keuangan dengan grafik yang mudah dibaca.

DompetKu pun memiliki fitur pelengkap yang menambah pengalaman dalam mengatur keuangan kamu. Perangkat lunak ini mendukung multiple account untuk buku rekening, pengamanan data keuangan dengan PIN, juga ikon menarik untuk pengelompokkan pengeluaran lebih bagus.

Selain itu, developer aplikasi ini pun memberikan klaim bahwa tidak akan ada iklan yang mengganggu pengalaman mencatat keuangan kamu.

Wallet

Aplikasi Wallet

Wallet merupakan aplikasi yang menawarkan perencanaan dan pengelolaan anggaran dan pengeluaran yang fleksibel dan terkontrol. Aplikasi ini hadir dengan sinkronisasi transaksi keuangan yang terjadi melalui rekening bank.

Jangan khawatir terkait dengan keamanan karena aplikasi ini hanya akan mencatat data uang yang keluar-masuk rekening saja bukan informasi data keuangan pribadi pengguna. Tidak ketinggalan, Wallet juga menawarkan laporan yang mendetail berupa grafik dan ikhtisar dari setiap pemasukan dan pengeluaran yang pengguna lakukan.

Setelahnya, Wallet pun akan memberikan saran dan wawasan mengenai kondisi keuangan yang telah dicatat. Aplikasi ini juga disertai dengan fitur keamanan berupa PIN, sehingga privasi data keuangan pengguna akan lebih terjaga.

Money Lover

Aplikasi Money Lover

Money Lover juga dapat menjadi aplikasi pencatat dan pengatur keuangan yang sekiranya dapat kamu gunakan untuk membantu manajemen keuangan kamu. Dengan tampilan interface yang cantik, Money Lover memiliki fitur-fitur yang berguna untuk pengelolaan uang kamu.

Aplikasi ini menawarkan akses pengatur keuangan dengan akses yang mudah kapanpun di manapun. Money Lover pun hadir dengan fitur laporan keuangan dengan grafik interaktif dan detail. Fitur unik yang dimiliki oleh Money Lover yang akan mengingatkan kamu akan tagihan kamu.

Uniknya lagi, aplikasi ini memiliki mode pelancong sehingga pengguna pun semakin dimudahkan dalam mengelola keuangan di saat melakukan wisata. Apalagi di luar daerah maupun di luar negara.

Monefy

Aplikasi Monefy

Monefy juga merupakan aplikasi pengatur keuangan terbaik dan terpopuler lain yang dapat kamu coba. Perangkat lunak ini menawarkan fitur pencatatan keuangan, kalkulator, serta dukungan pencadangan layanan cloud seperti Google Drive dan Dropbox.

Monefy pun memiliki fitur tambahan yang menambah pengalaman pencatatan keuangan kamu. Perangkat lunak yang telah diunduh oleh 5 juta pengguna ini memungkinkan pengguna menambahkan widget untuk layar utama ponsel kamu. Selain itu, tampilan aplikasi ini juga sangat menarik dan intuitif.

Money Manager Expense & Budget

Aplikasi Money Manager Expense & Budget

Money Manager Expense & Budget adalah aplikasi manajemen keuangan yang akan membantu kamu mengelola pemasukan dan pengeluaran sehari-hari kamu. Aplikasi ini memiliki fitur pelaporan keuangan berupa grafik interaktif dan menarik dan mudah untuk dibaca bagi penggunanya.

Money Manager pun memiliki layanan untuk menjamin keamanan data penggunanya melalui pemberian passcode pada akses aplikasi. Uniknya, aplikasi ini opsi layanan berbayar dengan manfaat yang lebih banyak lagi yakni tidak adanya iklan serta aset tak terbatas.

Manajemen Keuangan

Aplikasi Manajemen Keuangan

Aplikasi Manajemen Keuangan pun dapat menjadi opsi pengelolaan finansial yang dapat kamu coba. Fitur yang aplikasi ini tawarkan di antaranya adalah perencanaan budgeting juga laporan keuangan menggunakan grafik statistik.

Perangkat lunak ini uniknya mendukung ekspor dokumen ke dalam format Microsoft Excel sehingga akan mempermudah bagi kamu yang melakukan pencatatan keuangan dalam bentuk tabel Excel.

BukuKas

Aplikasi BukuKas

BukuKas adalah aplikasi pencatat keuangan yang lebih difokuskan untuk pemilik bisnis UMKM. Perangkat lunak yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna ini selain memiliki fitur pencatatan transaksi jual-beli juga memiliki berbagai fitur berguna bagi pencatatan keuangan UMKM lainnya.

Layanan yang tersedia pada aplikasi ini di antaranya adalah pengelolaan stok produk, grafik untuk analisis keuangan, fitur pencetakan struk, pengingat utang, dan masih banyak lagi fitur lainnya. BukuKas pun memiliki keamanan data yang terjamin.

Aplikasi pengatur keuangan terbaik terpopuler 2022 | Cottonbro Pexels

Aplikasi pengatur keuangan dapat membantu kita untuk tetap hemat dan mampu mengatur budget kita untuk berbagai kebutuhan seperti tabungan, sewa indekos, investasi, dan lain sebagainya.

Nah, itu tadi adalah berbagai aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membantu pengawasan pemasukan dan pengeluaran finansial kamu. Semoga melalui aplikasi-aplikasi ini kita semua dapat melakukan manajemen keuangan yang lebih baik ya!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again