StartupGadget

Aplikasi Pengolah Kata Sandi 1Password Bakal Tersedia di Microsoft HoloLens

Pengguna HoloLens nantinya bisa mengakses kata sandi berbagai situs dan layanan secara mudah dan aman

Sejak awal mengumumkan HoloLens, Microsoft menjelaskan bahwa perangkat mixed reality tersebut tidak hanya ditujukan untuk keperluan hiburan saja seperti VR yang sejauh ini fokusnya ada pada gaming. Perpaduan AR dan VR yang diusung HoloLens membuatnya ideal untuk diaplikasikan dalam berbagai konteks, termasuk halnya dalam dunia kerja.

Maka dari itu, jenis aplikasi yang dikembangkan untuk HoloLens pun lebih bervariasi ketimbang VR headset macam Oculus Rift dan HTC Vive. Salah satu developer ternama yang sudah siap memamerkan preview aplikasinya untuk HoloLens adalah AgileBits, yang merupakan tim di balik aplikasi pengolah kata sandi populer 1Password.

Lewat Twitter, mereka menunjukkan bagaimana nantinya pengguna bisa memakai 1Password di HoloLens. Seperti yang sudah kita lihat dari beberapa demonstrasi HoloLens, perangkat ini juga cocok digunakan untuk menjelajahi web sekaligus menggunakan berbagai layanan berbasis internet. Hal ini pun membuat kehadiran aplikasi macam 1Password jadi relevan.

Fungsi 1Password untuk HoloLens sama seperti aplikasinya di mobile dan desktop, yaitu menyimpan seluruh kata sandi maupun informasi sensitif pengguna lainnya dalam 'brankas' virtual terenkripsi. Pengguna hanya membutuhkan satu kata sandi utama saja untuk membuka brankas tersebut, lalu mengakses kata sandi untuk berbagai layanan dengan mudah.

Sejauh ini pihak AgileBits belum mengungkapkan kapan pastinya 1Password untuk HoloLens akan tersedia. HoloLens sendiri sampai saat ini baru bisa dinikmati oleh kalangan developer saja.

Sumber: WinBeta.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again