23 March 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Pesan untuk Korporat "BBM Protected" Sambangi Perangkat iOS dan Android

Sektor korporat praktis menjadi prioritas bisnis bagi BlackBerry setelah β€œgagal” melanjutkan tren positif mereka di ranah mobile. Unggul di kategori piranti lunak menjadikan perusahaan Kanada ini lebih gencar menggenjot pasar-pasar yang menjadi kekuatannya.

Salah satunya dengan merancang aplikasi baru bernama BBM Protected. Kabar gembiranya, BBM Protected kini sudah tersedia di platform Android dan iOS.

Diperkenalkan pada awal Maret lalu di ajang Mobile World Congress yang digelar di Barcelona, BBM Protected menawarkan solusi pesan instan khusus bagi kalangan korporat yang merupakan salah satu fitur dari keluarga eBBM Suite.

BBM Protected dirancang secara khusus guna memungkinkan pengguna perusahaan untuk memperoleh keuntungan dari kecepatan, kehandalan dan privasi BBM dalam berkomunikasi dengan tim, melakukan kolaborasi dan mengambil keputusan tanpa terbatas oleh tempat dan waktu.

Info Menarik:5 Kemudahan yang Bisa Didapatkan dengan Fasilitas Potong Pulsa Indosat

Keamanan yang ditawarkan oleh BBM Protected disokong oleh fitur enkripsi dengan lapisan baru dimana semua pesan yang dibuat oleh pengguna dienkripsi oleh tool yang ada di kedua perangkat masing-masing. Fitur enkripsi dikelola oleh perusahaan, BlacBerry tidak terlibat di dalam proses penerusan pesan ataupun proses enkripsi antara kedua perangkat. Dengan demikian, pesan dijamin sepenuhnya aman dari penyusupan pihak ketiga.

BlackBerry bahkan mengklaim standar keamanan BBM Protected telah mendapatkan pengakuan dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

BBM Protected ini menyediakan layanan berlangganan tambahan yang yang tersedia melalui BlackBerry Enterprise Server. Bagi para pebisnis yang berminat menggunakannya, dapat mencoba terlebih dahulu secara gratis selama 30 hari, sebelum memutuskan untuk berlangganan atau tidak.

Uniknya, BBM Protected dapat dipergunakan juga untuk berkomunikasi dengan pengguna non BBM Protected dengan tingkat keamanan yang sama baiknya.

Sumber berita berita Ubergizmo.