8 May 2013

by wiku

Aplikasi Pesan Viber Capai 200 Juta Pengguna, Sediakan Berbagai Fitur Baru dan Versi Desktop

Aplikasi pesan Viber kini telah mencapai 200 juta pengguna yang berasal dari 193 negara dari semua platform. Aplikasi ini tersedia untuk iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry, Symbian dan Bada milik Samsung. Mereka pun kini tersedia untuk desktop.

Viber yang tersedia untuk 27 bahasa dan aplikasi iOS-nya muncul akhir tahun 2012 2010 kini merilis versi desktop untuk Windows dan Mac OS. Viber memungkinkan pengguna untuk bertukar pesan, foto dan panggilan telepon. Mengirimkan sticker, panggilan grup dengan 40 orang partisipan dan berbagai fitur percakapan lainnya.

Untuk versi desktop, Viber telah menyediakan fitur untuk panggilan video namun masih dalam versi beta. Pengguna bisa melakukan panggilan video antar desktop bagi sesama pengguna Viber.

Dengan hadirnya Viber untuk desktop, pengguna kini bisa berpindah perangkat secara seamless atau mentransfer panggilan antara perangkat bergerak dan desktop. Dikabarkan pula bahwa fitur panggilan video akan pula hadir untuk pengguna mobile, meski belum ada rilis resmi.

Untuk versi mobile. Viber pun merilis update verisi 3.0 untuk Android dan iOS, dukungan untuk panggilan telepon dan kompatibilitas dengan versi desktop pun telah disiapkan untuk aplikasi Viber di BlackBerry.

Pembaruan yang dilakukan di iOS pun cukup banyak, selain dukungan atas rilisnya versi dekstop, ada berbagai fitur baru yang membuat berkirim pesan lebih ‘ramai’, termasuk berkirim pesan video. Untuk versi Android, tampilannya kini baru dan telah mendukung antar muka ‘Halo’, serta dukungan untuk kompatibilitas dengan versi dekstop.

Viber untuk desktop bisa didapatkan lewat tautan ini: Mac OS dan Windows. Sedangkan untuk versi mobile bisa dilihat tautannya di situs resmi Viber atau di toko aplikasi masing-masing platform.

Sumber: TheNextWeb.