20 August 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Photo Sphere Resmi Sambangi App Store

Secara mengejutkan Google merilis aplikasi bawaan Android yang bernama Photo Sphere ke toko aplikasi iOS yang notabene adalah pesaingnya. Bukan hanya pesaing soal piranti lunak dan toko aplikasi, iOS yang digawangi oleh Apple juga kerap jadi pesaing Google dalam daya tarik untuk menjual perangkat.

Dengan kepastian hadirnya Photo Sphere di iOS maka Photo Sphere tidak lagi menjadi aplikasi eksklusif Android Jelly Bean dan KitKat karena pengguna perangkat berbasis iOS kini dapat merasakan segala fitur yang ditawarkan oleh Photo Sphere.

 

Info Menarik: Cara Mengamankan Smartphone Android Dari Pencuri Dengan Fitur-Fitur CM Security

 

Sebagai informasi untuk sobat Trenogoers, Photo Sphere adalah sebuah aplikasi asli bawaan Android 4.2 Jelly Bean dan 4.4 KitKat - sebelum dirilis ke iOS - yang memungkinkan pengguna smartphone Android untuk menjepret objek gambar panorama dengan pandangan 360 derajat dan mempublikasikannya ke Google Maps.

Aplikasi Photo Sphere dirancang untuk yang gemar mengabadikan pemandangan alam bebas, gunung, laut lepas, padang rumput, hingga perkotaan sehingga banyak direkomendasikan bagi para pelancong. Adanya dukungan Google Maps membuat pengguna Photo Sphere dapat berbagi ke pelancong lain yang berniat mengunjungi suatu tempat.

Di toko aplikasi iOS, Photo Sphere dilepas dengan gratis. Namun terbatas untuk perangkat iPhone dan iPad dengan sistem operasi iOS 7.0 atau yang terbaru.

 

Info Menarik: Amankan Barang Milik Anda Dengan Noke, Gembok Bluetooth Pertama di Dunia

 

Sobat Trenogoers yang menggunakan smartphone atau tablet berbasis iOS bisa mencicipi Photo Sphere dengan mengunduh dari App Store atau langsung dari perangkat masing-masing.

Ini bukan kali pertama Google melepas aplikasi asli Android ke platform iOS. Setidaknya ada 20 aplikasi asli buatan Google yang tadinya hanya ekslusif untuk Android namun tersedia di App Store.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header Google.