13 January 2015

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan 8 - 13 Januari 2014

Masih dalam suasanan awal tahun yang penuh semangat, kali ini artikel aplikasi iOS pilihan kembali hadir menyajikan ulasan singkat aplikasi rekomendasi bagi perangkat iOS kesayangan Anda.

Evernote Scannable

 

Evernote merilis aplikasi pendamping yang bertajuk Evernote Scannable. Sesuai namanya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan scanning dokumen atau surat penting lain yang dimilikinya. Hasil scan tersebut bisa disimpan di akun Evernote yang dimiliki atau dibagikan kepada rekan kerja.

Download - App Store - Gratis

Wake Alarm Clock

 

Awal tahun bisa jadi momentum bagi mereka yang memiliki resolusi bangun lebih pagi dari biasanya. Wake Alarm Clock bisa menjadi aplikasi alarm alternatif untuk memenuhi resolusi ini. Pengguna dapat mengatur alarm, dan meninjau kembali alarm yang pernah dibuatnya.

Pengguna diharuskan melakukan slap ataupun membalik perangkat iOS-nya untuk melakukan snooze alarm. Nah, untuk mematikan alarm maka pengguna dapat melakukan shake pada perangkat iOS-nya, menarik bukan?

Download - App Store - Rp 45 Ribu

Boxer

Aplikasi pengelola email yang satu ini mengingatkan saya pada aplikasi Mailbox. Boxer merupakan aplikasi pengelola email berbasis gesture yang juga dapat terintegrasi dengan akun profil Facebook ataupun LinkedIn.

Push notifications, dukungan cloud attachments lewat Dropbox, integrasi dengan Evernote dan kalender juga disertakan untuk melengkapi aplikasi ini.

Download - App Store - Rp 59 Ribu

GuitarBots

Bagi yang sedang ingin menambah ketrampilan bermain musik di tahun yang baru ini, terkhusus alat musik gitar maka GuitarBots bisa menjadi sarana belajar. Dengan menggunakan mikrofon dari perangkat iOS, aplikasi ini dapat mengetahui apabila chord yang sedang dimainkan kurang tepat.

GuitarBots juga dilengkapi dengan pembelajaran notasi, melody hingga lagu yang dapat dimainkan pengguna.

Download - App Store - Gratis

Tunable

Salah satu hal penting dalam bermain alat musik khususnya gitar adalah mempunyai tune senar yang baik. Tunable mampu mengubah perangkat iOS menjadi tuner sebuah alat musik dengan UI yang simple dan menarik. Lebih lagi Tunable juga dapat menghasilkan suara sehingga dapat dapat melatih ketajaman pendengaran sang pemain musik.

Download - App Store - Rp 35 Ribu

Itu dia aplikasi iOS pilihan untuk minggi ini. Selamat mencoba!


Anda bisa melihat beberapa aplikasi iOS pilihan lain di tautan ini:

Aplikasi iOS Pilihan 31 Desember – 7 Januari 2015

Aplikasi iOS Pilihan 11 – 17 Desember 2014

Aplikasi iOS Pilihan Untuk Bermain Twitter

5 Aplikasi iOS Pilihan Bertema ‘Read Later’