17 March 2015

by Aditya Daniel

Aplikasi Pilihan iOS 9 - 17 Maret 2015

Kolom aplikasi untuk perangkat iOS pilihan minggu ini hadir kembali, kali ini akan ada lima aplikasi menarik dari bermacam genre yang bisa jadi pilihan Anda.

Apa saja? Mari kita simak.

Breaking

Tak ingin ketinggalan berita? Aplikasi Breaking hadir untuk Anda. Breaking adalah sebuah layanan penyaji RSS, bedanya Breaking akan menyajikan sebuah berita dari blog, situs bahkan layanan YouTube di bagian Today dari Notification Center.

Breaking juga memiliki aplikasi untuk perangkat Mac yang menghadirkan fungsi serupa dan jika Anda  memiliki kedua aplikasinya, feed yang dimiliki otomatis tersinkronisasi satu dengan yang lainnya.

Download - App Store - Rp 35 Ribu

Check Check

Butuh aplikasi untuk membuat sebuah checklist? Check Check jawabannya. Dengan iCloud, checklist yang dibuat dari sebuah perangkat otomatis tersinkronisasi dengan perangkat yang lain hingga ke perangkat Mac. Tampilan yang minimalis dan penuh warna, Check Check beda dengan aplikasi pengingat ataupun daftar kegiatan yang ada. Seluruh checklist yang dibuat dapat digunakan kembali dengan mudah di lain waktu.

Download - App Store - Gratis

Info Menarik: Aplikasi IFTTT Berganti Nama Menjadi IF, Sekaligus Luncurkan 3 Aplikasi Baru

Ulysses

Anda seorang penulis yang memiliki mobilitas tinggi? Tenang karena kini Ulysses sudah tersedia untuk perangkat iPad Anda. Ulysses adalah sebuah teks editor yang sudah dioptimasi untuk membantu pengguna menulis di mana saja dan kapan saja.

Dioptimasi untuk penggunaan dengan eksternal keyboard, Ulysses mampu menyimpan tulisan yang disimpan ke dalam format PDF, RTF, hingga ePub. Ulysses juga sudah dilengkapi dengan sinkronisasi via iCloud.

Download - App Store - Rp 229 Ribu

Tempo

Tempo merupakan sebuah aplikasi kalendar yang menyajikan semua daftar kegiatan, agenda serta event penting dengan tampilan yang minimalis. Dengan tampilan terbarunya, Tempo sudah teroptimasi untuk perangkat iPhone 6 dan 6 Plus.

Reminder yang terdapat dalam Tempo juga dapat ditampilkan pada Notification Center sebagai widget, lebih lagi pengguna bisa mengetahui agenda yang dimiliki selama satu minggu ke depan dengan mudah dalam mode lansekap.

Download - App Store - Gratis

Info Menarik: Slide The Block: Game Puzzle Baru Karya Game Developer Lokal

Converd

Satu lagi aplikasi konversi satuan ataupun mata uang dengan desain minimalis. Berbasis gesture untuk navigasi dalam aplikasinya, Converd bisa menampilkan beberapa konversi mata uang sekaligus. Selain itu, Converd juga dilengkapi dengan operasi matematika sederhana.

Download - App Store - Rp 35 Ribu

Tenang, masih banyak aplikasi iOS lainnya yang akan kita bahas. Memiliki aplikasi pilihan yang belum kita bahas? Sampaikan di kolom komentar ya!