Categories

Mobile

Aplikasi Prisma Jadi Lebih Sosial dengan Fitur Feed Berbasis Lokasi

Prisma kini telah berevolusi menjadi media sosial mini ala Instagram

Glenn Kaonang - 21 December 2016

Prisma merupakan salah satu aplikasi yang paling disorot di tahun 2016 ini. Kesuksesannya berhasil membawa aplikasi buatan developer asal Rusia tersebut memenangkan gelar "Aplikasi Terbaik 2016" di Google Play sekaligus "iPhone App of the Year" di App Store. Tak hanya itu, bahkan nama sebesar Facebook juga terinspirasi untuk menyematkan fitur serupa ke aplikasi Messenger.

Prisma nampaknya tidak ingin menyia-nyiakan popularitas yang mereka bangun. Baru-baru ini, mereka meluncurkan fitur baru bertajuk Prisma Feed. Berkat fitur ini, Prisma pada dasarnya telah berevolusi menjadi media sosial mini ala Instagram.

Menariknya, feed dalam Prisma disajikan berdasarkan lokasi. Jadi semisal Anda membagikan suatu foto, foto tersebut awalnya hanya bisa dilihat oleh pengguna lain di sekitar Anda. Barulah setelah menuai banyak like, foto tersebut akan muncul di feed milik lebih banyak pengguna, hingga akhirnya bisa go international.

Mereka yang berhasil menuai banyak like ini selanjutnya akan lebih diprioritaskan sehingga foto-foto yang mereka unggah ke depannya bisa menjangkau lebih banyak audiens. Prisma juga akan menyajikan tampilan peta untuk memantau foto-foto yang tengah populer di seluruh dunia.

Selain fitur Feed, Prisma sekarang juga memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mengedit dan menggunggah foto dalam orientasi landscape maupun portrait, tidak harus kotak seperti sebelumnya – persis seperti yang Instagram lakukan tahun lalu. Menutup semua itu adalah tampilan full-screen pada kamera, plus peningkatan resolusi foto yang didukung.

Sumber: VentureBeat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter