Deezer Luncurkan Aplikasi Radio Gratisan dan Tanpa Iklan

Deezer Luncurkan Aplikasi Radio Gratisan dan Tanpa Iklan

Yang ada hanyalah iklan yang memang disiarkan oleh masing-masing stasiun radio
Radio by Deezer / Deezer
Radio by Deezer / Deezer

Layanan streaming musik asal Perancis, Deezer, belum lama ini meluncurkan aplikasi baru yang sangat menarik. Namanya Radio by Deezer, dan ia merupakan aplikasi gratisan untuk streaming radio layaknya aplikasi bikinan TuneIn.

Yang berbeda, Radio by Deezer sama sekali tidak memiliki iklan tambahan. Yang ada hanyalah iklan yang disiarkan oleh masing-masing stasiun radio. Pilihan stasiun radionya pun sangat melimpah, kurang lebih sekitar 30.000 stasiun dari seluruh dunia.

Pengguna juga tidak perlu menjadi pelanggan Deezer terlebih dahulu. Usai aplikasinya diunduh, mereka bisa langsung menikmati siaran via Wi-Fi atau jaringan seluler. Lalu untuk apa aplikasi ini dibuat kalau tidak bisa mendatangkan keuntungan bagi Deezer?

Well, di sinilah letak kecerdikan Deezer. Pada aplikasi Radio by Deezer, pengguna dapat menetapkan lagu apapun yang didengarnya sebagai favorit, dan setelahnya lagu tersebut bakal ditambahkan secara otomatis ke playlist “My Music” di aplikasi streaming Deezer. Nah, untuk bisa menikmati fitur ini, pengguna diwajikan berlangganan Deezer Premium terlebih dulu.

Yang sangat disayangkan, untuk sementara Radio by Deezer baru tersedia di kawasan Inggris saja, dan sejauh ini belum ada informasi terkait ketersediaannya di negara lain. Aplikasinya sendiri sudah diluncurkan di Android, sedangkan versi iOS-nya dijadwalkan segera menyusul.

Sumber: Pocket-lint dan Engadget.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…