5 December 2019

by Bambang Winarso

5 Aplikasi Radio untuk Android ini Akan Mengembalikan Kenangan Indah Anda

Siapa bilang radio sudah tewas? Pendengar setianya masih banyak kok!

Banyak yang bilang kehadiran smartphone yang lebih canggih, YouTube dan sekarang podcast, akan membuat radio kehilangan pendengar. Ada benarnya, tapi kalau dibilang hilang sama sekali, sepertinya ngga juga.

Penikmat radio tidak benar-benar menghilang. Banyak orang yang masih mendengarkan radio untuk bernostalgia. Bahkan di zaman yang serba canggih ini, ada aplikasi radio yang bisa Anda unduh di Play Store.

Jika Anda adalah segelintir orang yang masih setia dengan radio, dan ingin menikmati frekuensi kesayangan dengan cara yang lebih asik, berikut adalah daftar aplikasi radio untuk Android yang wajib dimiliki.

Radio FM

Radio FM adalah aplikasi untuk memutar radio menggunakan internet. Ada sekitar 30.000 stasiun radio yang bisa Anda jelajahi sehingga tidak akan membuat Anda bosan. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mendengarkan beberapa jenis musik sesuai yang diputar oleh stasiun radio seperti pop, dangdut, rohani, musik tradisional, musik klasik dan masih banyak lagi. Beberapa fitur seperti penambahan ke favorit, pengingat waktu tidur dan lain-lain juga ditambahkan untuk kenyamanan pengguna. Sayangnya aplikasi ini masih mengandung iklan.

Simple Radio

Aplikasi ini diunduh lebih dari 10 juta pengguna yang menandakan bahwa penggemar radio masih setia sampai saat ini. Di aplikasi Simple Radio terdapat siaran radio AM, FM, dan internet yang bisa diakses secara gratis. Terdiri dari 45.000 stasiun radio, Anda dapat mendengarkan siaran salah satu stasiun favorit Anda dimanapun dan kapapun.

Radio FM Indonesia

Radio FM Indonesia menawarkan sensasi mendengarkan radio khusus dari stasiun radio Indonesia. Anda dapat menikmati siaran radio Indonesia secara online. Selain itu, Anda juga bisa mendengarkan musik Indonesia saat bersantai atau sedang berkendara.

Radio Online

Sedikit berbeda dengan Radio Indonesia, dengan aplikasi Radio Online, Anda dapat mendengarkan siaran dari berbagai negara. Mulai dari stasiun radio Indonesia sampai stasiun radio amerika. Mendengarkan secara online, kapanpun dan dimanapun Anda berada. Mendengarkan musik dari berbagai genre pun bebas sesuai selera Anda.

World Radio

Ingin mengetahui juga beberapa informasi dunia selain di Indonesia? dengan menginstall World Radio, Anda dapat mendengarkan semua stasiun radio dengan menggunakan internet. Dengan stasiun radio dari seluruh dunia, memungkinkan pendengar menikmati berbagai genre musik dari seluruh dunia. Selain itu, Anda juga dapat mendengarkan berita, konser, pertunjukan yang sedang disiarkan.

Gambar header Pixabay.