Categories

Mobile

Dikemas Atraktif dan Informatif, Aplikasi Ragunan Zoo Resmi Diluncurkan

Bambang Winarso - 1 June 2015

Akhir pekan kemarin, Sabtu (30/5/2015), PT Indosat yang diwakilkan oleh President Director & CEO Indosat Alexander Rusli melakukan serah terima sebagai bagian dari peluncuran aplikasi Ragunan Zoo kepada Taman Margasatwa Ragunan Jakarta.

Penyerahan secara simbolis tersebut langsung diterima oleh Kepala Kantor Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Triana. Dan juga dihadiri oleh Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Prov. DKI Jakarta DKI Jakarta, Dr. Ir. Mara Oloan Siregar, M.Si, sejumlah pengelola taman dan dinas terkait.

Aplikasi Ragunan Zoo merupakan aplikasi karya anak bangsa yang dikembangkan oleh Sandy Colondam yang merupakan pentolan dari perusahan pengembang lokal, PT Inovidea Magna Global.

Info Menarik: Pelihara Naga di Game Yo Dragon

Melalui aplikasi ini pengguna dapat memperoleh informasi binatang yang ada di taman, informasi jadwal atraksi, peta digital area kebun, permainan interaktif dan beberapa fasilitas di area taman. Segala fitur di dalamnya dikemas dengan apik, menarik dan informatif terutama bagi anak-anak. Fitur dwi-bahasa juga disediakan untuk mempermudah pengunjung yang berasal dari mancanegara.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dalam keterangan tertulis yang diterima Trenologi mengatakan bahwa aplikasi Ragunan Zoo ini merupakan bentuk dukungan Indosat terhadap fasilitas edutainment secara digital. Pengunjung akan dapat mempelajari ragam fauna yang ada dan berharap masyarakat makin tertarik untuk berkunjung.

Ia juga menambahkan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada program Smart City yang digalakkan oleh pemerintah Provisi DKI Jakarta.

Di waktu yang sama Bambang Triana selaku Kepala Kantor Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Indosat atas inisiatif dan upaya yang sudah dilakukan melalui aplikasi Ragunan Zoo ini.
Senada dengan Alexander Rusli, Bambang juga mengutarakan harapannya agar taman Margasatwa Ragunan bisa menjadi model menuju Jakarta sebagai kota yang cerdas.

Aplikasi Ragunan Zoo kini sudah tersedia di toko aplikasi Google Play Store dan dapat diunduh oleh pengguna yang menggunakan operator apapun. Ke depan aplikasi ini juga akan dikembangkan untuk kebun binatang lain yang ada di Indonesia sehingga dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter