Categories

Mobile

Aplikasi Samsung Keyboard Segera Kedatangan Floating Mode

Fitur ini dipopulerkan oleh Google Gboard

Bambang Winarso - 29 October 2018

Memiliki ekosistem perangkat keras yang sangat besar, Samsung memutuskan untuk perlahan menyediakan aplikasi yang didedikasikan khusus untuk perangkat buatannya. Beberapa yang sudah diluncurkan antara lain Samsung Max, Samsung Device Manager, SoundAssistant, In-traffic, Samsung Focus, Calkulator dan Keyboard.

Nah, yang terakhir disebutkan di atas bakal makin menarik di mata pengguna perangkat seri Galaxy. Pasalnya, menurut temuan pengguna XDA Developers, bahwa Samsung sedang dalam proses peluncuran fitur baru untuk aplikasi keyboard buatannya. Fitur floating mode yang akan hadir di Samsung Keyboard ini disebut akan memiliki cara kerja yang sama dengan fitur kembaran yang ada di Google Gboard. Kemungkinan perbedaan bakal dijumpai di sisi antarmuka dan beberapa sentuhan bercirikan Samsung.

Lebih jauh dikatakan bahwa modus melayang ini belum dapat dipergunakan oleh pemilik perangkat Samsung Galaxy sampai mereka mengunduh salah satu beta build Android Pie yang baru-baru ini bocor di internet. Belum jelas bagaimana cara untuk mendapatkannya, namun kemungkinan besar Samsung hanya akan menggulirkan pembaruan ini setelah benar-benar siap.

Sesuai namanya, modus melayang ini memungkinkan pengguna untuk menggeser papan ketuk ke seluruh sudut layar. Dengan cara ini, pengguna dapat menyesuaikan dudukan papan ketuk guna melihat bagian yang bisa jadi tertutupi jika mempergunakan mode lainnya.

Sebelum ini, Samsung Keyboard sudah menawarkan dua mode, Standar dan One-handed. Saat waktunya tiba nanti – bersamaan update Android Pie – pengguna perangkat Galaxy bisa lebih percaya diri jika bersandingan dengan pengguna yang memakai Google Gboard.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter