3 January 2017

by Bambang Winarso

Aplikasi Screen Sederhanakan Mode Split Screen di Android

Aplikasi dapat memilih dua aplikasi tertentu untuk dijalankan di mode split screen

Dukungan split screen atau dua layar aplikasi sekaligus dalam satu tatap muka, baru hadir di Android versi 7.0 Nougat. Tak hanya menghadirkan dukungan secara default, Android Nougat juga melakukan polesan signifikan untuk mempercantik sisi tampilan saat mode split screen dijalankan. Dan seperti kebanyakan tren, ada saja pengembang yang menawarkan alternatif untuk fitur serupa.

Aplikasi Screen kreasi Keep Away from Fire menawarkan mode split screen dengan cara yang diklaim lebih mudah plus keunggulan lain di mana pengguna dapat menentukan aplikasi apa saja yang dijalankan di kedua layar. Mode split screen dipicu dengan cara menjalankan aplikasi dari shortcut yang dibuat sebelumnya.

Tatap muka di aplikasi ini terbilang sangat sederhana. Saat dijalankan, pengguna akan menemukan dua buah tombol dan satu panel teks. Berikutnya, pengguna diminta memilih dua buah aplikasi yang diinginkan. Terakhir, pengguna tinggal membuat shortcut untuk keduanya sebagai metode menjalankan mode split screen.

Untuk dapat menggunakan fitur di aplikasi Screen, pengguna diwajibkan untuk memilih aplikasi yang memang sudah mendukung mode split screen. Kemudian perangkat yang digunakan juga harus sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat atau yang lebih baru.

Dari pantauan Dailysocial, aplikasi Screen baru membukukan angka unduhan kurang dari 50 kali. Rata-rata pengguna meninggalkan rating 3.9 dari 5 bintang. Tak terlalu bagus, tapi area yang digarap oleh Screen masih menyisakan celah yang luas untuk dieksplorasi lebih jauh.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita AndroidPolice.