18 September 2012

by wiku

Aplikasi Snapseed Kini Jadi Milik Google

Pecinta fotograsi bisa jadi sangat akrab dengan aplikasi untuk mengedit foto, Snapseed. Kini, aplikasi ini telah secara resmi menjadi milik Google. Pembuat aplikasi Snapseed - Nik Software - telah dibeli Google.

Snapseed sendiri adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan proses editing foto langsung dari perangkat bergerak dan PC mereka, fitur untuk melakukan editing pun cukup lengkap. Aplikasi untu iOS mereka dijual seharga $4.99 dan, seperti yang dikutip dari TheVerge, telah memenangkan penghargaan sebagai iPad App Of The year tahun 2011.

Dikabarkan, akuisisi Nik Software yang asal Jerman ini lebih menitikberatkan pada aplikasi Snapseed untuk iOS, meski mereka memiliki beberapa aplikasi foto lainnya. Selain untuk perangkat iOS, Snapseed juga tersedia untuk pengguna Mac dan Windows, serta sedang mengembangkan aplikasi untuk Android.

Pembelian ini bisa jadi berkaitan dengan pembelian Instagram oleh Facebook. Segmen foto adalah salah satu 'ladang emas' dari jejaring sosial dan Google sendiri memiliki layanan jejaring sosial yang sedang gencar dikembangkan yaitu Google+. Masih seperti yang dikutip dari TheVerge, bisa jadi Snapseed nantinya akan diintegrasikan pada layanan Google+.

Perkembangan yang menarik, yang pasti persaingan antara Facebook dan Google terus berlanjut, terutama di segmen jejaring sosial dan fitur yang berhubungan dengan foto.

Sumber: TheVerge. Via: TheNextWeb.