Categories

Berita

Aplikasi StealthChat Sematkan Fitur Percakapan Grup Terenkripsi

Selain Group Chat, StealthChat juga menambahkan fitur Anti-Screenshot yang dapat mencegah penyebaran percakapan dalam grup ke pihak lain

Adjie Priambada - 9 February 2016

Aplikasi chatting StealthChat yang dikembangkan Rockliffe System belum lama ini telah menerima pembaruan sistem. Dalam pembaruan itu tersemat fitur baru yang memfasilitasi percakapan secara berkelompok, yakni Group Chat. StealthChat menjanjikan percakapan melalui fitur Group Chat ini akan aman tanpa celah karena pesan yang dikirim akan dienkripsi terlebih dahulu.

Digital Marketing Rockliffe Indonesia Silvy Fauziah menyampaikan, “Baru-baru ini kami telah launcing StealthChat yang dilengkapi oleh fitur terbaru, yaitu Group Chat [yang] terenkripsi di mana [Group Chat] menawarkan percakapan grup yang aman tanpa celah dengan jumlah anggota yang tidak terbatas [unlimited].”

“Pesan [yang dikirim lewat Group Chat] dienkripsi menggunakan protocol ‘Off the record Messaging’ [OTR]. Setiap pesan tersebut dienkripsi dengan pasangan kunci unik Advanced Encrypted Standard [AES] 128, sehingga dalam situasi tak terduga jika jaringan Anda disadap, data tidak dapat dibaca,” lanjut Silvy.

Selain Group Chat dengan anggota yang tidak terbatas, StealthChat juga mengimplementasikan satu lagi fitur baru yang berupaya mencegah penyebaran isi pembicaraan ke pihak lain di luar grup. Fitur itu disebut dengan Anti-Screenshot.

Kehadiran dari fitur Group Chat di StealthChat sendiri sebenarnya telah disinggung oleh Salim Djundam dalam pembahasan sebelumnya. Tepatnya, ketika terjadi perubahan  nama dari StealthMessenger menjadi StealthChat.

Pada dasarnya yang ditawarkan oleh aplikasi StealthChat tak jauh berbeda dengan aplikasi platform messaging lain seperi WhatsApp atau Line. Namun, yang membuat StealthChat memiliki nilai lebih adalah fokus mereka untuk memberikan kenyamanan berkirim pesan yang didukung dengan teknologi keamanan paripurna. Beberapa fiturnya juga mengingatkan pada Telegram.

Dengan kata lain, meski StealthChat membidik masyarakat umum, aplikasi StealthChat sendiri diklaim sangat cocok digunakan oleh kaum profesional atau masyarakat yang sangat mengutamakan privasinya dalam berkirim pesan lewat aplikasi.

StealthChat dikembangkan oleh Rockiffe System dengan tim pengembang yang berbasis di Amerika Serikat dan Indonesia. Rockliffe sendiri sudah berpengalaman di dunia teknologi dalam bidang email dan messaging.

Saat ini StealthChat sudah dapat dipasang di perangkat Android dengan mengunduh melalui Google Play dan iOS dengan mengunduh dari Apps Store.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter