Aplikasi Telegram untuk Desktop Kini Sudah Bisa Diunduh

Aplikasi Telegram untuk Desktop Kini Sudah Bisa Diunduh

Telegram Desktop menghadirkan banyak fitur baru, bahkan integrasi ke Cortana dan Live Tiles
Interface Aplikasi Telegram untuk Desktop
Interface Aplikasi Telegram untuk Desktop

Telegram untuk Windows Phone baru saja memperoleh jatah update ke versi 2.0 yang menghadirkan wajah yang lebih segar. Tatap muka baru tersebut sengaja dirancang agar selaras dengan garis desain UWP milik Microsoft, serta serta pastinya sejumlah fitur baru. Setelah Windows Phone selesai, Telegram beralih ke platform desktop dengan menghadir aplikasi untuk pengguna Windows 10.

Aplikasi desktop baru ini memboyong banyak fitur baru bagi pengguna yang tak bisa menjangkau ponselnya. Selain tentunya tetap mengedepankan prosedur enkripsi, aplikasi juga mendukung multi platform yang artinya pengguna akan mendapati pesan yang sama saat mengakses mobile ataupun desktop serta dukungan Telegram Cloud sebagai rumah yang aman bagi riwayat pesan atau yang sengaja disimpan.

telegram desktop_3

Telegram desktop menyediakan daya tampung yang cukup lega untuk 200 anggota jika pengguna ingin membuat percakapan grup. Di grup tersebut, pengguna dapat membagikan video berukuran besar, berkas dengan berbagai format dan juga foto dalam jumlah yang dibatasi. Soal video, Telegram berupaya bersikap fleksibel dengan mendukung format MP4 atau MOV untuk dikirimkan kemudian diputar di dalam aplikasi. Di tempat terpisah, pengguna dapat menemukan sejumlah fitur seperti Last Seen Time, Block, pilihan editing dan juga nomor ponsel.

Sementara itu bagi pengguna Windows 10 yang sudah bisa menggunakan Cortana, Telegram juga memberikan akses API sehingga dapat diintegrasikan untuk fungsionalitas tertentu. Tetapi Telegram belum memberikan rincian soal dukungan Cortana ataupun akses API ini. Namun yang pasti Telegram mendukung live tiles untuk mengakses cepat percakapan dari desktop. Untuk mencicipi fitur-fitur tersebut, unduh Telegram sekarang dari Windows Store melalui desktop Anda.

Sumber berita Ubergizmo.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…