8 Aplikasi Terbaru dari Google, Sudah Tahu Belum?

8 Aplikasi dari Google ‘Appsperiments’, Sudah Tahu Belum?

Dari Datally untuk menghemat kuota, hingga Google Trips buat rencanakan perjalanan
aplikasi-terbaru-dari-google
aplikasi-terbaru-dari-google

Sebagai yang empunya Android, Google memang mewajibkan semua pabrikan ponsel yang mengadopsi OS Android untuk membenamkan sejumlah aplikasi miliknya ke dalam smartphone mereka.

Divisi Google LLC pun terus mengembangkan aplikasi-aplikasi baru, baik untuk Android dan juga iOS. Nah yang terbaru Research at Google mengumumkan ‘Appsperiments‘, program percobaan dengan teknologi experimental yang akan terus dikembangkan.

Berikut ini DailySocial telah merangkum, aplikasi terbaru besutan Google.

1. Datally


Tanpa adanya koneksi internet, smartphone tidak lagi ‘smart’. Lewat Datally, Anda bisa mengontrol lebih luas terhadap penggunaan data jaringan seluler di smartphone. Aplikasi baru Google ini bisa digunakan untuk menghemat konsumsi data, jadi tak ada lagi kasus kehabisan kuota.

2. Files Go

Files Go adalah pengelola penyimpanan yang smart dari Google. Selain menawarkan alat kelola berkas, Files Go juga punya beberapa fitur yang dirancang untuk menghindarkan pengguna dari problema kepenuhan memori. Anda juga dapat mencari file dengan cepat dan membagikannya secara offline, dengan mudah dan aman.

3. Storyboard


Storyboard akan mengubah video menjadi foto dengan template seperti buku komik. Muat video ke Storyboard, aplikasi akan secara otomatis memilih frame video yang paling menarik. Usap dari atas ke bawah untuk mendapatkan layout baru. Menurut Google ada sekitar 1.6 triliun kemungkinan berbeda yang  bisa dirasakan oleh pengguna.

4. Selfissimo

Ingin merasakan foto di photobox, penyuka selfie harus coba aplikasi dari Google ini. Selfissimo akan mendorong Anda untuk berpose dan memotret setiap kali Anda berhenti bergerak. Lalu, Anda bisa memilih untuk menyimpan seluruh foto yang dihasilkan atau satu persatu.

5. Motion Still


Motion Still merupakan aplikasi dari Google Research yang memungkinkan Anda merekam video singkat dan mengubahnya menjadi cinemagraph yang indah atau konten sinematik yang lebar, dengan menggunakan teknologi stabilisasi dan perenderan yang canggih. Anda bisa membuat putaran GIF berdurasi 3 detik, mode Fast Forward atau gabungkan klip menjadi film yang dapat dibagikan kepada teman.

6. YouTube Go


YouTube Go adalah aplikasi YouTube versi ringan yang hanya bisa digunakan di beberapa negara. Di mana memungkinkan pengguna mengunduh video ke memori untuk ditonton lagi nanti.

Dengan begitu, pengguna tidak harus menghabiskan kuota hanya untuk menonton video yang sama. Video yang disimpan bahkan bisa juga dibagikan ke teman dekat menggunakan koneksi Bluetooth.

7. PhotoScan


PhotoScan adalah aplikasi pemindai baru dari Google yang memungkinkan Anda memindai dan menyimpan foto cetak favorit Anda menggunakan kamera smartphone.

Yang istimewa dari PhotoScan adalah cara kerjanya. Saat posisi foto sudah pas di dalam frame, akan muncul empat buah titik pada layar. Selanjutnya, Anda tinggal mengarahkan kamera smartphone dan menahannya sebentar di masing-masing titik.

PhotoScan pada dasarnya akan mengambil empat gambar, lalu menyatukannya menjadi satu foto beresolusi tinggi dengan metode stitching. Orientasi hasil scan-nya pun juga akan diluruskan secara otomatis.

8. Google Trips – Travel Planner


Sesuai namanya, aplikasi ini ditujukan untuk membantu siapapun dalam merencanakan liburan. Google Trips menghadirkan kombinasi data dari Google Maps dan juga kontribusi dari wisatawan lain demi informasi lengkap mengenai tempat yang dituju, pemesanan akomodasi, tempat-tempat menarik, restoran dan lain sebagainya.

Google Trips mempunyai dua keunggulan utama. Pertama, ia dapat bekerja secara offline dan kedua menjadi alat pelengkap dari kemampuan platform Google yang sudah ada, misalnya Google Maps.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Lifestyle
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…