Categories

Mobile

Aplikasi Travelling Anyar Lonely Planet Dilengkapi Peta Offline dan Budget Planner

Sejauh ini telah mencakup 37 kota di sejumlah negara

Glenn Kaonang - 3 February 2016

Buku panduan terbitan Lonely Planet selama ini telah menjadi teman sejati para pelancong di mancanegara. Meski demikian, aplikasi mobile-nya banyak dinilai kurang begitu berkesan, sehingga akhirnya para turis yang keberatan membawa buku panduan lebih memilih memakai aplikasi travelling lain.

Namun semua itu bakal berubah tidak lama lagi, berkat aplikasi bernama Guides by Lonely Planet. Aplikasi ini tak hanya mengemas panduan beragam lokasi yang menarik untuk dikunjungi di setiap kota, tetapi juga peta offline, converter mata uang dan panduan berdasarkan budget.

Sejauh ini baru ada 37 kota yang didukung, tapi Lonely Planet telah berjanji untuk menambah jumlah tersebut dalam waktu dekat. Selesai mengunduh panduan untuk tiap kota, Anda akan disambut oleh deskripsi singkat, converter mata uang beserta budget planner sehingga Anda bisa merencanakan aktivitas travelling Anda pada hari itu.

Pada fitur peta offline-nya, lokasi-lokasi yang menarik akan diberi tanda khusus. Anda bisa melakukan pencarian lokasi berdasarkan kisaran biaya yang dibutuhkan atau jarak dari lokasi Anda pada saat itu. Semua ini bisa di-bookmark supaya Anda dapat mengaksesnya kembali dengan mudah.

Secara keseluruhan, Guides by Lonely Planet bisa menjadi aplikasi wajib saat Anda hendak melancong ke negara lain. Tampilannya atraktif dan mudah dipahami, dan yang tak kalah penting, aplikasi beserta panduan tiap-tiap kota di dalamnya gratis.

Guides by Lonely Planet saat ini sudah bisa diunduh lewat Google Play maupun App Store.

Sumber: Android Police.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter