4 April 2013

by wiku

Aplikasi Twitter Untuk Android Dapatkan Pembaruan, Tampil Lebih Baik dan Dukung Fitur Baru

Bagi Anda pengguna Twitter aktif, cek toko aplikasi dari smartphone Anda dan perbaharui aplikasi Twitter. Update terbaru ini akan memberikan berbagai fasilitas dan tampilan paling baru (untuk Android) serta dukungan atas fasilitas yang baru saja diumumkan Twitter.

Aplikasi untuk Android mendapatkan pembaruan yang paling signifikan. Kini aplikasi Twitter untuk platform 'robot ijo' adalah apliikasi native yang terefleksikan dari pengalaman penggunaannya. Dalam pengumuman resmi Twitter menjelaskan bahwa tampilan aplikasi kini lebih baik dan pas dengan layar, navigasi juga yang diperbaharui, Anda bisa men-tap sebuah tweet untuk memunculkan menu-menu seperti RT, mention atau menu lain, Anda bisa pula berpindah dari satu tab ke tab lain hanya dengan menggeser layar. Usulan atas nama akun atau hashtag ketika akan mem-posting tweet atau melakukan pencarian juga telah muncul dan mempermudah kegiatan di Twitter.

Sayangnya, seperti yang dikutip dari TheVerge, untuk menikmati fasilitas terbaru secara keseluruhan Anda harus memiliki Android 4.0 ke atas.

Selain aplikasi Android, Twitter juga melakukan pembaruan untuk aplikasi iPhone dan versi mobile.twittter.com. Semua aplikasi ini, serta akses dari Twitter.com menampilkan lebih banyak informasi dari sebuah tweet, galeri foto, informasi aplikasi dan produk.

Selain itu, pembaruan atas berbagai versi aplikasi Twitter juga mendukung perkembangan fasilitas terbaru yang beberapa waktu lalu diumumkan Twitter. Kini pengguna bisa melihat informasi tautan pada konten yang dibagikan dari aplikasi mobile lain, seperti dari Path atau Foursquare.

Ketika pengguna ada yang membagikan konten dari aplikasi mobile lain, maka akan ada informasi dan tautan ke aplikasi tersebut, jika Anda telah mengunduh atau memiliki aplikasi tersebut, Anda bisa membuka tautan atau konten tersebut dari aplikasi di luar Twitter. iIka Anda belum memiliki aplikasi yang digunakan untuk membagi konten, maka Anda bisa mendapatkan tautan untuk mengunduhnya langsung dari tweet.

Update terbaru dari aplikasi Twitter untuk Android bisa didapatkan di Google Play Store dan untuk iPhone bisa didapatkan di App Store.