Categories

Mobile

Aplikasi Twitter untuk Android Punya Wajah Baru

Sedikitnya ada tiga perubahan penting yang dihadirkan wajah baru Twitter untuk Android

Bambang Winarso - 8 June 2016

Aplikasi Twitter untuk Android mendapatkan polesan tampilan baru yang tak hanya jauh lebih manis tapi juga lebih memudahkan navigasi antar menu dan halaman. Twitter secara resmi mengumumkan kabar menggembirakan ini pada hari Selasa (7/6) melalui blog-nya. Bagi Anda yang terus memantau perkembangan Twitter barangkali tidak terkejut dengan tampilan baru Twitter, sebab memang sejak beberapa bulan lalu Twitter sudah membawa racangan ini ke fase beta.

Material Design adalah tema utama dari tampilan baru Twitter, menghadirkan rasa khas yang terasa lekat dengan pengguna Android. Polesan baru Twitter ini juga diklaim mempunyai cita rasa interface yang cocok dengan garis desain di Android 6.x Marshmallow.

Desain baru ini dibuat agar pengguna makin merasakan kemudahan ketika melompat dari satu navigasi ke navigasi lainnya. Memberikan dukungan halaman tab yang responsive, di mana pengguna dapat men-swipe dari sisi ke sisi untuk berpindah tab di antara lini masa, Twitter Moments, notifikasi dan Direct Message.

Tampilan baru aplikasi Twitter untuk Android

Tombol untuk masing-masing menu juga sekarang dibuat dengan ukuran yang lebih besar. Hal ini bertujuan agar pengguna tidak keliru men-tap tombol dengan alasan tombol yang terlalu kecil.

Masih di bagian navigasi, bukan cuma memberikan navigasi yang mudah diakses. Twitter juga menempatkan navigasi tersembunyi yang memberikan akses cepat ke panel profile, settings, highlight dan list.

Terakhir, Twitter juga menambahkan ikon melayang bergaya material design yang berguna untuk membuat kicauan secara cepat dari panel manapun. Tombol ini akan selalu muncul ke manapun pengguna mengarahkan jari jemarinya. Bagi Anda yang ingin menjumpai tampilan baru Twitter ini, silahkan update aplikasi di smartphone Android Anda sekarang. Twitter memastikan wajah barunya sudah bisa dijumpai oleh semua orang.

Sumber gambar header Pixabay.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter