1. DScovery

7 Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di HP Android Terbaik

Punya banyak rahasia pribadi di ponselmu, tapi takut terbuka orang lain? Coba kunci aja!

Sebenarnya ponsel sendiri merupakan barang pribadi dan setiap pemiliknya berhak untuk membatasinya atas orang lain. Namun tak jarang di antara kita tetap sungkan untuk melarang orang lain terutama kawan terdekat dalam meminjam benda tersebut.

Padahal, sebagai salah satu perangkat yang punya fungsi mengarsip berbagai hal kita pasti punya hal-hal pribadi yang bersifat rahasia. Mau tak mau, kita sendiri tentu khawatir jika ada orang lain yang meminjam ponsel justru melihat hal yang ingin kita sembunyikan.

Namun kamu gak perlu risau lagi, sebab sekarang sudah banyak aplikasi pendukung yang akan mengunci rahasia di ponsel androidmu. Berikut DailySocial.id pilihkan yang terbaik!

AppLock - Lock apps & Pin lock

Salah satu proteksi yang dipercaya banyak pengguna (Google Play)

Aplikasi security yang pertama ini sudah diunduh 100 juta kali di playstore lho. Banyak sekali keunggulan yang dimilikinya, mulai dari update realtime tanpa perlu khawatir sekuritas data yang dikelola hingga melacak adanya kemungkinan percobaan masuk aplikasi yang dilindungi tersebut.

Namun jika kamu ingin menggunakan fitur pengunci fingerprint pastikan permukaan print bekerj baik ya. Beberapa pengguna mengeluhkan kinerja fitur yang satu ini agak terhambat.

Smart AppLock (Privacy Protect)

Menawarkan tampilan yang elegan (Google Play)

Beberapa dari kita yang harus berinteraksi dengan anak kecil dan merelakan ponselnya digunakan oleh mereka tentunya harus penuh perhatian. Beberapa aplikasi mungkin belum layak untuk dilihat oleh mereka. Sudah sepantasnya sebagai orang dewasa kita mengantisipasinya salah satunya dengan aplikasi ini.

Smart AppLock menawarkan bukan hanya jenis akses yang bisa kita pilih, namun juga latar belakang berbeda-beda pada masing-masing proteksi ke aplikasi. Namun kamu harus bersiap melihat tampilan iklan ya, sayangnya juga aplikasi ini belum menawarkan layanan berbayar untuk menghentikan iklannya.

Applock Pro - App Lock & Guard

HIndari orang asing melihat rahasiamu (Google Play)

Aplikasi ini akan membantu kamu menunjukkan siapa saja yang mencoba membuka rahasiamu. Jika ada yang coba-coba dan salah memasukkan sandi, secara otomatis aplikasi ini akan memfotonya lewat kamera depan ponselmu.

Namun dari segala keunggulannya yang memuaskan, fitur fingerprint lagi-lagi masih menjadi masalah. Beberapa pengguna mengeluhkan akses dengan finger print yang mereka gunakan justru tidak bekerja secara optimal.

AppLock PRO

Sekuritas berbayar untuk hasil optimal (Google Play)

AppLock PRO adalah aplikasi keamanan pribadi yang harus dimiliki untuk mengamankan privasi Anda dan mendukung sidik jari, kata sandi, atau kunci pola. Pilih gaya favorit Anda sendiri untuk mengunci aplikasi. AppLocker dapat digunakan untuk mengunci aplikasi Facebook, WhatsApp, Instagram, Snapchat, Galeri dengan kata sandi untuk mencegah aplikasi terekspos oleh pengintai.

Namun kamu baru bisa menginstal aplikasi ini dengan membayar sebesar 35 ribu rupiah.

Lock App - Smart App Locker

Cukup ringan dan bebas bayaran (Google Play)

Ingin mengunci Instagram, Snapchat, WhatsApp, Hangouts, WeChat, Facebook, Twitter, Gmail, kamera, sembunyikan galeri, sembunyikan foto, sembunyikan video, dll. Kunci dengan mudah apapun di ponselmu. Sepenuhnya gratis, tanpa iklan, dan ukuran aplikasi yang ringan.

Sayangnya masih ada pengguna yang mengeluh bahwa ada jeda tiap kali mereka harus menutup aplikasi yang tersetting tiba-tiba. Padahal bisa saja tiba-tiba seseorang muncul ingin melihat ponsel kita, dan fungsi lock justru delay.

App Lock Master – Lock Apps

tutup rahasiamu dengan sekali sentuh (Google Play)

App Lock Master – Lock Apps & PIN & Pattern Lock adalah aplikasi pintar dan super dengan kunci PIN / pola. Satu ketuk untuk mengunci aplikasi untuk mencegah akses yang tidak sah, memastikan keamananmu, dan menjaga privasi kamu tetap aman.

App Lock Master juga menyediakan fungsi lanjutan, Intruder Selfie & Hide AppLock Icon. Berikan perlindungan keamanan 360° pada ponselmu. Sayangnya aplikasi ini juga secara otomatis selalu menawarkan fitur penyedia ruang dan penghemat baterai yang tidak bisa di turn off.

Photo Lock App - Hide Pictures

Aplikasi khusus pengunci foto dan video (Google Play)

Ada di antara kamu mungkin hanya butuh pengunci foto maupun video, maka aplikasi ini dapat menjadi pilihan khusus. Jelajahi internet menggunakan browser yang aman dan bahkan unduh foto dan video yang akan disimpan secara rahasia di dalam aplikasi ini.

Kamu bahkan dapat menandai situs favoritmu untuk mengaksesnya dengan mudah. Tentu saja, apalikasi ini sayangnya memang diperuntukkan hanya untuk foto dan video.

Itulah beberapa aplikasi yang akan membantumu menjaga rahasia yang tersimpan di ponselmu. DailySocial.id sudah pilihkan yang terbaik, semoga dapat menjadi pilihan yang nyaman untukmu.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again