1. DScovery

8 Rekomendasi Aplikasi Video Call Mudah dan Gratis 2023

Video call sudah menjadi pilihan orang-orang untuk berkomunikasi di media massa.

Video call telah menjadi salah satu fitur smartphone yang wajib dimiliki saat ini. Panggilan video tidak hanya menawarkan komunikasi yang lebih dalam, tetapi juga keintiman bagi para partisipannya. Berikut ini adalah aplikasi panggilan video yang dapat kamu gunakan dan pertimbangkan sebagai komunikasi utama.

1. WhatsApp

Google Play Store

Siapa yang tidak tahu WhatsApp? Salah satu alat komunikasi ini sudah dikenal oleh masyarakat umum. WhatsApp paling sering digunakan sebagai aplikasi untuk panggilan video individual atau panggilan video grup. WhatsApp saat ini dibatasi hanya untuk 8 orang dalam panggilan video grup.

2. Telegram

Google Play Store

Telegram adalah aplikasi media komunikasi dengan berbagai fitur. Selain untuk chatting, Telegram juga bisa digunakan untuk video call.

Keuntungan dari aplikasi video Telegram call adalah banyak pengguna dapat bergabung dengan satu panggilan video sebagai grup. Bahkan, kamu bisa mengundang hingga 1.000 pengguna untuk bergabung dalam grup video call. Fitur ini berguna untuk percakapan santai di komunitas besar atau keluarga.

3. Skype

Google Play Store

Skype adalah salah satu aplikasi video call terbaik yang telah ada sejak tahun 2003. Selain digunakan untuk panggilan video dengan teman atau kolega, Skype juga tersedia untuk keperluan bisnis.

Berbeda dengan Zoom yang dibatasi waktu panggilan hingga 40 menit, kamu dapat menggunakan Skype selama lebih dari 24 jam. Selain itu, Skype juga menawarkan fitur lain seperti rekaman panggilan, whiteboard, dan berbagai file selama panggilan berlangsung.

4. Google Meet

Google Play Store

Google Meet adalah layanan Google yang cocok digunakan sebagai aplikasi video call yang berhubungan dengan pekerjaan dan sekolah online.

Meski lebih sering digunakan untuk pertemuan formal, Google Meet juga bisa digunakan untuk percakapan santai atau video call satu lawan satu. Dengan fitur berbagi layar, kamu dapat menonton film bersama dengan teman jauhmu.

5. Discord

Google Play Store

Discord kini tidak hanya dikenal sebagai platform komunikasi untuk para gamer. Banyak komunitas menggunakan Discord sebagai tempat untuk mengobrol, berbagi, dan melakukan video call dengan anggotanya. Memang patut kita mengeksplore fitur-fitur menarik Discord.

6. Google Duo

Selain Google Meet, Google juga memiliki produk bernama Google Duo, dimana aplikasi video call ini didesain untuk video call hanya dengan orang-orang terdekat. Kamu tetap dapat menggunakan fitur berbagi layar di ponsel seperti di Google Meet. Selain versi seluler, Google Duo juga tersedia dalam versi desktop.

7. Viber

Google Play Store

Aplikasi Viber adalah aplikasi video call yang dapat digunakan di ponsel seluler dan desktop. Aplikasi ini juga menyinkronkan percakapan antara kedua perangkat. Sudah dinilai oleh lebih dari 15 juta orang, Viber bisa menjadi alternatif aplikasi video call yang menarik untuk dicoba. Kamu dapat mengirim stiker dan GIF, berkomunikasi melalui obrolan, dan mengirim berbagai dokumen.

8. Instagram

Google Play Store

Memang media sosial ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang cukup sempurna. Selain DM, Instagram juga menawarkan video call sendiri atau berkelompok sebagai tempat berkirim pesan. Bahkan saat kamu terhubung ke Facebook Messenger, kamu dapat melakukan panggilan video hingga dengan 49 orang lain dalam satu panggilan.

Kamu masih dapat menggulir dan menavigasi ke Instagram saat menggunakan ponsel. Selain itu, Instagram juga menawarkan fitur filtering yang bisa kamu gunakan untuk melakukan video call.

Demikianlah aplikasi video call terpopuler dan terbaik hingga saat ini. Pastikan kamu memilikinya diantara aplikasi-aplikasi di atas.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again